Parlementaria

IGW – Sambut Hari Raya Galungan-Kuningan Bagikan Ribuan Parcel

Foto - Parcel yang dipersiapkan IGW.

DENPASAR – Dalam membantu umat yang akan merayakan Hari Raya Galungan-Kuningan, I Gede Westra tokoh muda asli Pekambingan, Denpasar yang juga caleg nomor 1 dari Partai Hanura dapil 1 (Denpasar Barat) periode 2019-2024 rupanya tidak tanggung-tanggung. Rencananya pria yang dikenal dengan tagline IGW ini akan membagikan sedikitnya 1.500 parcel kepada warga.

“Saya berharap dengan parcel ini bisa membantu meringankan beban umat,” jelas mantan ketua pemuda (STT Banjar Pekambingan) yang juga pernah sebagai Bendahara Pangemong Pura Jelih Lambih.

IGW dalam menyambut momen hari suci kemenangan dharma melawan adharma ini memilih memberi dukungan sarana upacara bukan tanpa alasan. Tujuannya agar sarana itu bisa dimanfaatkan langsung untuk upacara.

Kepeduliannya kepada umat yang merayakan bukan baru kali ini saja, namun kerap dilakukan.

“Kalau Galungan lalu saya membagikan daging, kali ini parcel ‘hari raya’ berupa seperangkat sarana sembahyang seperti dupa, korek api dan tempat sesajen,” jelas pengusaha rent car, toko mainan dan warung makan ini, Kamis (20/12/2018) di rumahnya yang juga digunakan sebagai “basecamp” depan Banjar Pekambingan.

Bahkan kepedulian IGW yang kini dipercaya sebagai Ketua DPD Lasmura Bali dan Wakil Ketua DPD Hanura Bali ini tak sebatas saat hari raya. Ketika ada warga yang mengalami duka seperti kematian juga menjadi perhatiannya. IGW menyediakan transportasi secara lengkap mulai mobil pick up untuk mengangkut sarana upacara dan kijang inova untuk mengantar pendeta.

“Kita juga akan siapkan ambulance,” tambah tokoh Pekambingan yang dikenal peduli dengan olahraga, seni dan budaya ini.

Terbukti ketika ada warga yang melaksanakan upacara melaspas rumah, IGW juga mendukung dengan kesenian.

“Ini juga dalam rangka kita ikut melestarikan seni dan budaya,” paparnya. Ia juga sangat getol dengan olahraga. Di lingkungannya Banjar Pekambingan, ia kerap menggelar lomba, seperti tenis meja dan lomba miniatur ogoh-ogoh. Kepeduliannya kepada warga sepertinya tak pernah surut.

Saat erupsi Gunung Agung tahun lalu ia juga turun langsung memberi bantuan. Dan belum lama ini ketika lingkungannya terkena banjir, IGW juga turun tangan membantu warga yang tertimpa musibah banjir.

“Kita bantu makanan karena ketika banjir rumah mereka terendam dan tak sempat memasak. Jadi yang kita bantu nasi bungkus, mie instan dan air mineral,” ungkapnya. (Red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan