RonaTeras Berita

Imbas Kunjungan Miss Universe, Kedatangan Wisatawan ke Karangasem Meningkat

(foto : Tim) IB Agung Gunarthawa selaku perwakilan pemerintah Kabupaten Karangasem.

BADUNG – Rencananya Miss Universe 2015 akan kembali  berkunjung ke Bali pada tanggal 17-25 September 2019 di Bali. Reuni Miss Universe kali ini dikemas dalam sebuah event “Miss Universe 2015 Reunion” dan mengangkat tema “The Beauty for Sustainable Nature, Culture and Heritage”.

IB Agung Gunarthawa selaku perwakilan pemerintah Kabupaten Karangasem pada kesempatan ini menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini terus terang memberikan imbas yang cukup besar terhadap perkembangan pariwisata Karangasem.

“Setelah kunjungan pertama Miss Universe tahun 2018 lalu, imbasnya dalam satu setengah tahun ini sangat signifikan,” kata founder Samsara Living Museum ini di TS Suites, Seminyak, Kuta, Selasa (17/9/2019) malam.

Diungkapkan, setelah kunjungan pertama Miss Universe tahun 2019 lalu tercatat 300 persen peningkatan kunjungan wisatawan ke Karangasem, padahal sebelumnya hal itu tidak pernah terjadi. Selain itu diakui pula  tingkat pengangguran masyarakat yang selama ini tinggi, turun. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari Key Opinion Leaders, salah satunya kunjungan Miss Universe musababnya Digital Way nya sangat besar.

“Hal ini menunjukkan Karangasem layak dikunjungi, pasca erupsi Gunung Agung,” tukasnya.

Dari tempat yang sama Anindya Putri – Miss Universe Indonesia 2015 yang berinisiatif untuk menunjukkan pada dunia terutama ke-80 Negara peserta Miss Universe mengenai Wonderful Indonesia dengan mengundang para Miss Universes 2015 untuk berkunjung ke Bali.

Miss Universe2015 yang hadir dari 14 negara, yaitu:  Anindya K Putri (Indonesia), Narissara Nena France (Great Britain), Toria Nichole Fakanos (Bahamas), Vanessa Tevi Kumares (Malaysia), Lisa Marie White (Singapore), Debbie Collins (South Africa), Catalina Morales (Puerto Rico), Alysha Boekhoudt (Aruba), Emilia Araujo (Portugal), Claudia Barrionuevo (Argentina), Martine Hjorungdal (Norway), and Annelies Toros (Belgium).

“Tujuan diadakannya Reuni ini adalah selain menjalin dan memperkuat tali silahturahmi temen-temen Miss Universe angkatan 2015, juga kami membawa pesan “The Beauty for Sustainable Nature, Culture and Heritage” karena in life we receive a lot from environment so we need to give back to our surroundings,” ucap Anin begitu kerap disapa.

Selain itu, dikatakan Anin Miss Universe itu bukan hanya sekedar kompetisi, tapi dibalik itu kita punya keluarga di 80 negara, dan baginya menjaga pertemanan antar Negara itu penting sekali. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan