Indeks

Ini Alasan Oma Peggy Pilih Jadi Pengacara Selepas Pensiun dari Jaksa

  • Bagikan

Peggy Ellen Bawengan saat mengikuti acara pengambilan sumpah di PT Denpasar. (Foto/dir) 
DENPASAR-terasbalinews.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Pusat menggelar sidang terbuka pengangkatan advokat FERARI Provinsi Bali yang dilanjutkan dengan penyumpahan di Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar, Selasa (27/4/2021).
Menariknya, dalam acara tersebut ada beberapa calon advokat yang sebelumnya pernah menjadi aparat negara seperti pensiunan hakim hingga jaksa.
Salah satunya ada Peggy Ellen Bawengan. Peggy Ellen yang akrab disapa Oma Peggy ini merupakan pensiunan jaksa. Oma Peggy saat ditemui usai pengambilan sumpah di PT Denpasar mengungkapkan alasannya menjadi advokat.

Menurutnya, ketika sudah pensiun banyak orang berfikir tidak tau apa yang akan dilakukan. Hal ini jika terus dipikir tentunya menjadi beban tersendiri.
“Jadi kalau menurut saya, lebih baik kita berkegiatan agar kita tidak menjadi tumpul,” ucap wanita yang terakhir kali bertugas sebagai jaksa di Kejari Denpasar.
Dengan menjadi advokat lanjutnya, selain memiliki aktivitas dirinya juga dapat berinteraksi dengan banyak orang.
Ditanya apakah akan bekerja keras mencari klien ketika menjadi advokat, perempuan yang akrab disapa Oma Peggy ini mengaku tidak akan bekerja ngoyo atau memaksakan diri.
“Kalau ada orang datang minta tolong akan saya bantu. Saya tidak akan ngoyo karena apa yang saya butuhkan Tuhan sudah sediakan. Jadi semua saya jalani saja karena pasti Tuhan yang mengatur,” tegasnya.(dir)

  • Bagikan
Exit mobile version