ParlementariaTeras Berita

Ini Cara PSI Denpasar Kuatkan Internal dan Hindari Pelanggaran

Foto - Kopdarda DPD PSI Denpasar.

DENPASAR – DPD Partai PSI (Partai Soliditas Indonesia) Kota Denpasar menggelar kopi darat daerah (koparda), Minggu (3/2/2019) di Hotel Oranjje, Denpasar. Acara ini dalam rangka penguatan internal PSI menjelang Pileg dan Pilpres 17 April 2019 yang sudah di depan mata.

Kopi darat ini diikuti pengurus DPD PSI Kota Denpasar, para kader dan caleg PSI yang maju ke DPRD Kota Denpasar, caleg DPRD Bali dapil Denpasar dan sejumlah caleg DPR RI. Acara dikemas dalam bentuk pendidikan politik yang juga menghadirkan pembicara Ketua KPU Kota Denpasar dan juga Panwaslu Kota Denpasar.

Ketua DPD PSI Kota Denpasar, Gede Eka Wijaya Patriana menerangkan pihaknya ingin memberikan pendidikan politik pada caleg PSI terkait sejumlah peraturan Pemilu khususnya berkaitan dengan kampanye. Hal ini menyangkut mana yang boleh mana yang tidak dilakukan dalam masa kampanye ini.

“Sudah tidak ada lagi keraguan dalam kampanye. Semua atribut bisa digunakan asalkan sesuai aturan yang ada,” ujar pria yang juga caleg PSI untuk DPRD Denpasar dapil Denpasar Barat 2 nomor urut 5 ini.

Dengan kekuatan PSI Denpasar dan semangat serta totalitas para caleg, partai politik baru nomor 11 ini optimis bisa merebut minimal satu kursi di masing -masing dapil untuk DPRD Denpasar. Sehingga total minimal bisa meraih lima kursi dan memungkinkan membentuk satu fraksi di DPRD Denpasar.

“Masyarakat sudah bosan dengan kondisi politik saat ini. PSI datang dengan darah segar dengan konsep yang lebih baru dan. Kami ingin PSI sebagai partai baru jadi harapan baru masyarakat,” tandasnya.

PSI Minimalkan Pelanggaran. Ketua Panitia Kopdarda DPD PSI Kota Denpasar Gurita Putra Wijaya menambahkan lewat sosialisasi aturan kampanye Pemilu ini pihaknya ingin mencegah adanya pelanggaran oleh caleg PSI. Kalaupun ada, pelanggaran ini bisa ditekan seminimal mungkin.

“Caleg PSI kami tekankan seminim mungkin melanggar aturan. Kita hormati aturan yang ada dan berkoordinasi intensif dengan penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Panwaslu,” terang Wakil Ketua DPD PSI Kota Denpasar ini.

Pria yang juga caleg PSI untuk DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Selatan nomor urut 4 itu menambahkan gerakan caleg PSI hingga relawan dan simpatisan sejauh ini sangat terkontrol. “Mereka berjalan sesuai aturan dan PSI ingin minim pelanggaran,” tegasnya. (Red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan