SportsTeras Berita

INLA Bali Gelar Senam Sukacita, Pecahkan Rekor MURI

Denpasar – Rencananya pengurus DPD INLA (The International Nature Loving Association) akan menggelar kegiatan “Pagelaran Tari & Senam Sukacita Kasih Alam Semesta 2018” pada tanggal 18 Agustus 2018 bertempat di Utara Monumen Bajra Sandhi, Denpasar.

Penasehat INLA, Adhi Sunyoto yang ditemui di Warung Kubu Kopi, Rabu (15/8/2018) menjelaskan kepada media, kegiatan ini merupakan agenda INLA dan ini kali kedua yang tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat luas arti pesona keindahan diri, indahnya hidup dalam keberagaman.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, kita mampu membangun masyarakat yang harmonis dengan alam yaitu masyarakat yang tenteram, damai dan berkembang maju,” sebutnya.

Pagelaran tari yang dirangkaikan dengan HUT RI ke-73 juga ingin menyampaikan pesan bahwa semangat proklamasi menumbuhkan persatuan dan kesatuan warga sehingga keutuhan NKRI terjaga.

“Kita juga berharap dengan semangat patriotisme ini mampu mewujudkan insan manusia yang memiliki kesadaran nurani dan rasa kasih semesta. Mengasihi alam, mencintai sesama,” imbuhnya.

Menurut Adhi yang didampingi Ketua DPD INLA Bali, Hery Sudiarto juga menyampaikan pagelaran tari ini mengusung tema “Dengan Semangat Proklamasi dan Kasih Alam Semesta, Kita Jaga Keutuhan NKRI” rencananya akan diikuti sekitat 10 ribu peserta dari berbagai kalangan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pesan moral, aktivitas seni dan budaya, pendidikan, senam sukacita. Yang juga tak kalah penting nanti akan ada pemecahan rekor MURI,” pungkasnya.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan