RonaTeras Berita

Jaga Lingkungan, Personel Kodim 1611/Badung Bersihkan Sampah di Areal Lapangan Puputan Badung

(foto : ist) Anggota Kodim 1611/Badung membersihkan sampah di Lapangan Puputan Badung.

DENPASAR – Puluhan anggota Kodim 1611/Badung bersama Dinas kebersihan Kota Denpasar melaksanakan gotong royong di areal Lapangan Anak Agung Gede Agung (Puputan Badung).

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto mengatakan, tujuan dari kegiatan yakni sebagai wujud kepedulian Satuan Kodim 1611/Badung akan kebersihan yang dilaksanakan di tempat umum setelah perayaan Natal 2019 dan dalam rangka menyambut Tahun Baru 2020.

“Ini juga untuk membudayakan kembali kegiatan gotong royong di lingkungan masyarakat, yang diawali dari kelompok kecil  sehingga sedikit demi sedikit sudah tertular ke warga masyarakat lainnya,” terang Dandim, Kamis (26/12/2019).

Menurut Dandim, dalam kegiatan bersih-bersih ini anggota Kodim 1611/Badung juga mendorong tumbuhnya Budaya gotong royong kepada warga untuk bersama-sama membersihkan lingkungan dari sampah.

Dikatakan, dalam setiap kesempatan Satuan Kodim 1611/Badung selalu mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan sampah di lingkungan masing-masing, mengingat di era modern seperti ini, budaya gotong royong semakin tidak populer di kalangan masyarakat perkotaan.

“Namun, kita bisa memulai dari komunitas kecil yang disebut komunitas peduli sampah yang akan menularkan secara luas kepada masyarakat sehingga mau tergugah hatinya untuk ikut gotong royong membersihkan lingkungan,” terangnya.

Dijelaskan pula, adapun kegiatan yang dilaksanakan ini, dimulai dari membersihkan lingkungan taman sekitar Lapangan Anak Agung Gede Agung yang berlokasi di depan Markas Kodim dengan sasaran membersihkan sampah secara bersama-sama.

“Hal kecil ini sudah menjadi salah satu langkah untuk membersihkan lingkungan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan budaya membuang sampah pada tempatnya dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat,” pesan Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan, Danramil 1611-01/Dentim Kapten Kav I Ketut Darmawan beserta anggota, Plh.Pasiter Kodim  1611/Badung Kapten Inf I Wayan Suara, Plh. Pasi Ops Kodim 1611/Badung Kapten Inf I Wayan Sudana, anggota Makodim 1611/Badung serta petugas Dinas Kebersihan Kota Denpasar. (awd)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan