EkbisTeras Berita

JAS: Jurus Jitu Permudah Penumpang Temukan Bagasi di Bandara Soetta

TANGERANG – Sebagai salah satu perusahaan Ground Handling, PT JAS Airport Services mengeluarkan jurus jitu untuk mempermudah penumpang mendapatkan bagasinya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Jurus ini dikeluarkan bagi penumpang pesawat yang baru saja tiba di Bandara tujuan kerap kali harus dibingungkan pada saat pengambilan bagasi di conveyor belt. Terlebih ketika terdapat kemiripan barang bawaan atau bagasi dengan penumpang yang lain.

Cara JAS Airport Services tersebut cukup sederhana, dimana koper-koper milik penumpang ditata sedemikian rupa di atas conveyor belt dengan label bagasi (bag tag) yang menghadap ke arah dan mudah dikenali oleh penumpang yang tengah menunggu.

“Bagasi akan mudah diidentifikasi, diraih dan diangkat oleh penumpang,” kata Adji Gunawan, Direktur Utama JAS Airport Services beberapa waktu lalu.

Pelayanan yang memudahkan penumpang tersebut diimplementasikan mulai akhir Juli 2018. Tak hanya di Bandara Soetta, pelayanan serupa juga diterapkan di 12 Bandara besar dimana JAS Airport Services beroperasi, seperti Halim PK, Ngurah Rai, Djuanda dan Kualanamu.

Adji menambahkan, JAS Airport Services yang bersertifikasi ISAGO dan telah genap berusia 34 tahun ini terus memfokuskan diri pada layanan berkualitas bagi penumpang.

“Kami melayani lebih dari 30 maskapai baik domestik maupun asing. Harapan kami, upaya sederhana ini memberikan nilai tambah baik bagi maskapai pelanggan maupun operator bandara dimana kami beroperasi,” pungkasnya. (rls/red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan