HukrimTeras Berita

Jelang IMF-WB Dirjen Imigrasi Tinjau Bandara Ngurah Rai

Foto - Dirjen Imigrasi, Ronny F Sompie.

BADUNG – Pelaksanaan Annual Meeting IMF-World Bank tinggal menghitung hari. Berbagai kesiapan dilakukan termasuk oleh pihak imigrasi yang menerjunkan 420 personel di tempat pemeriksaan imigrasi atau cek points Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Dirjen Imigrasi, Ronny F Sompie menerangkan, dari 420 orang petugas, 300 petugas melayani tamu reguler dan 120 petugas khusus melayani peserta Annual Meeting IMF-World Bank.

“Semua sudah siap, kemungkinan tanggal 4 atau tanggal 5 (Oktober) akan dilakukan pengecekan terakhir oleh Bapak Menko Marintim dan juga dari tim sekretariat,” kata Ronny saat melakukan pengecekan di Imigrasi Terminal Internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat (28/9/2018).

Mantan Kapolda Bali ini menerangkan, untuk di tempat keberangkatan dan kedatangan di Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, semuanya sudah siap untuk menyambut kedatangan para perserta Annual Meeting IMF-World Bank.

“Imigrasi melakukan pemeriksaan dokumen, sedangkan Bea cukai untuk pemeriksaan barang sekaligus pemeriksaan kalau ada delegasi atau tamu lain yang membawa hewan atau tumbuh-tumbuhan,” tegasnya.

Ronny juga menyampaikan khusus kegiatan Annual meeting IMF-World Bank, pihaknya juga membuat conter 7 counter untuk kedatangan para peserta, termasuk untuk VVIF dan VIF agar memudahkan para perserta masuk pada saat pemeriksaan ke Imigrasian.

“Untuk pemeriksaan perserta IMF-World Bank tdak akan ada perbedaan dari pihak keimigrasian yang sudah dilakukan pada warga negara asing. Yang ada hanya menyiapkan jalur khusus bagi mereka, agar mudah menuju akses keluar Bandara I Gusti Ngurah Rai,” pungkasnya. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan