EkbisTeras Berita

Kanwil DJP Bali Gelar Bali Tax Food Festival

(foto – Tim) Kakanwil DJP Bali, Goro Ekanto

DENPASAR – Menyambut Hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14/7, Kanwil DJP Bali menggelar Bali Tax Food Festival, Jum’at (12/7/2019). Kegiatan yang diikuti oleh 50 UKM kuliner di Bali, digelar di Gedung Keuangan Negara I, Denpasar.

Bali Tax Food Festival merupakan bentuk dari program Business Development Services (BDS). Tema yang diusung pada Hari Pajak tahun yaitu “Bersama Dukung Reformasi Perpajajakan”.

Program Business Development Services yang selanjutnya disebut Program BDS adalah salah satu strategi pembinaan dan pengawasan kepada Wajib Pajak UMKM dalam membina dan mendorong pengembangan usahanya secara berkesinambungan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran (awareness), keterikatan (engagement), dan kepatuhan (compliance) terhadap pajak.

Kakanwil DJP Bali, Goro Ekanto disela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan BDS merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk membantu UKM meningkatkan usahanya.

“Kementerian Keuangan telah menandatangani kesepakatan bersama dengan Kementerian BUMN untuk meningkatkan usaha UKM melalui Rumah Kreatif BUMN. Sinergi yang baik dari berbagai pihak diharapkan dapat semakin menghasilkan UKM yang tangguh yang akan menyokong perekonomian negara,” sebutnya.

Berbagai kegiatan BDS telah diselenggarakan oleh Kanwil DJP Bali sejak 2017. Antara lain pelatihan utama yaitu pelatihan aplikasi akuntansi untuk pencatatan pembukuan UKM dan pelatihan pendukung seperti pelatihan photo product dan marketing online telah diselenggarakan secara berkesinambungan kepada UKM Binaan  Kanwil DJP Bali.

(foto – Tim) Bali Tax Food Festival 2019

Bali Tax Food Festival 2019 dipadati oleh sekitar 700 pengunjung yang dapat menikmati kuliner dan panggung hiburan. UKM yang turut berpartisipasi merupakan  UKM binaan dari RKB Bank BNI, Bank Mandiri, Telkom dan Bank BRI, serta binaan Kanwil DJP Bali sendiri. Pada kesempatan ini, Kanwil DJP Bali turut bekerja sama dengan OVO dengan memberikan kemudahan pembayaran bagi pengunjung yang membayar menggunakan aplikasi OVO.(wie)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan