BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Kapolda Bali  Raih Gelar Doktor Kehormatan

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mendapatkan penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan (Doctor Honoris Causa) dari Universitas Udayana. Penganugerahan ini merupakan kali ke tiga yang diberikan oleh Universitas Udayana kepada seseorang yang dinilai telah berjasa atau berkarya luar biasa.

“Gelar kehormatan yang diberikan oleh Universitas Udayana ini merupakan gelar kehormatan kepada seseorang yang dinilai telah berjasa atau berkarya luar biasa dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, sosial, budaya dan berjasa dalam bidang kemanusiaan atau kemasyarakatan,” ungkap Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Dr. Anak Agung Raka Sudewi saat ditemui usai penganugerahan, Sabtu (20/4/2019) di Kampus Unud Jimbaran, Kuta Selatan.
Raka Sudewi menambahkan, seperti diketahui bersama bahwa Irjen Golose sebagai Kapolda Bali telah mampu memberikan perubahan besar terhadap paradigma masyarakat kepada Kepolisian khususnya di Provinsi Bali.

(Foto/Ist)

Berbagai terobosan telah dilakukan salah satunya adalah yang langsung melibatkan Universitas Udayana untuk melaksanakan penelitian, bersama Universitas Indonesia terhadap penilaian masyarakat kepada Kepolisian, kepemimpinan transformasional, pengelolaan sumber daya manusia dan perencanaan strategis.

“Dari hasil penilaian tersebut faktor kepemimpinan transformasional Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose berhasil mendapat penilaian tertinggi,” ucapnya.

Ditambahkan, penilaian terhadap kepemimpinan Irjen Golose di Polda Bali saat ini sangat sesuai dengan realita, sangat menonjolkan aspek intellectual simulation, dan dapat dimaknai bahwa kecerdasan dan rasionalitas dalam membuat serta mengambil keputusan telah mampu mengatasi masalah yang ada.

“Beliau telah berhasil membawa perubahan yang signifikan dalam kinerja Polda Bali dan mampu memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat termasuk wisatawan yang berkunjung ke Bali,” kata Raka Sudewi.

Sehingga setelah memenuhi persyararatan yang ditentukan dan mendapatkan pertimbangan Senat Universitas Udayana, Universitas Udayana kemudian menganugerahkan Gelar Doktor Kehormatan (Doctor Honoris Causa) dalam Bidang Ilmu Hukum kepada Kapolda Bali.

“Saya mewakili seluruh civitas akademika Universitas Udayana mengucapkan selamat kepada Bapak Irjen. Pol. Petrus Reinhard Golose atas gelar Doktor Kehormatan ini,” ucap Rektor Unud. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *