HukrimTeras Berita

Kapolda Lakukan Patroli Udara Pantau Keamanan Jelang Pemilu

(Foto/Ist)

DENPASAR – Usai mengikuti acara penutupan kampanye Pemilu Serentak 2019 di Pura Penataran Agung Besakih, Kabupaten Karangasem, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose melakukan patroli udara.

Mengenakan pakaian adat Bali dan keris di tangan, Jenderal Golose memantau situasi wilayah Karangasem, Klungkung, Bangli dan Denpasar menggunakan helikopter milik Direktorat Polairud Baharkam Polri yang di BKO di Polda Bali.

“Patroli dilakukan untuk melihat langsung situasi keamanan Bali menjelang pesta demokrasi pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan anggota legislatif yang akan dilaksanakan empat hari lagi,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja saat dikonfirmasi, Minggu (14/4/2019).

(Foto/Ist)

Tidak hanya itu, patroli udara yang berlangsung, Sabtu (13/4/2019) juga dilakukan untuk mengetahui tingkat kerawanan daerah sehingga penempatan jumlah personel Polri tepat dan efektif sesuai dengan rencana Operasi Mantap Brata Agung untuk mengamankan Pemilu.

Ditambahkan oleh Kombes Hengky Widjaja, Polda Bali akan melaksanakan pengamanan Pemilu secara all out dengan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Ops Mantap Brata Agung 2019”. Sebanyak 13.000 personel Polda Bali beserta jajaran akan disiagakan untuk menjamin keamanan Pemilu terutama pada saat tahap pemungutan suara.

Lebih jauh dijelaskan, dari hasil pemetaan wilayah oleh Bawaslu, Bali tidak termasuk daerah rawan dalam Pemilu tahun ini. Namun demikian, Polda Bali tidak akan underestimate dalam melaksanakan pengamanan, dan Polri akan tetap menjaga netralitas.

“Polri tetap berkomitmen menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis. Tiga hari lagi masyarakat harus datang ke TPS untuk memilih pemimpin bangsa. Jadi, jangan Golput dan takut ke TPS, karena TNI-Polri siap mengamankan Pemilu 2019,” tegas Kabid Humas. (awd)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan