BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Kapolresta Denpasar: Hasil Labfor Senjata yang Ditemukan Milik Anggota Brimob

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Polisi memastikan senjata api laras panjang jenis SS1 yang ditemukan didalam mobil di Jalan Bandung nomor 16 Perumahan Puri Gading, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung merupakan senjata api milik anggota Brimob yang hilang dua tahun lalu.
“Sudah positif bahwa itu senjata api milik anggota Brimob yang hilang,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat ekspose kasus penemuan senjata di Mapolresta Denpasar, Selasa (25/6/2019).
Kapolresta menyebut, kepastian bahwa senjata api dengan nomor : SS1 – V1 KAL 5,56 (96.042133) ini milik anggota Brimob yang hilang di Hotel Ayana, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung sekitar dua tahun silam berdasarkan hasil uji Labfor Mabes Polri Cabang Denpasar.
“Warnanya dirubah, senjata ini awalnya warna hitam, oleh pelaku kemudian dicat warna silver,” tegas Kapolresta.
Kasubdit Balistik Metarologi Rorensik Labfor Cabang Denpasar AKBP I Gusti Putu Dana menyatakan, dari hasil uji Labfor, senjata api laras panjang produksi PT Pindad tersebut sempat ditembakkan. Namun pihaknya tidak bisa memastikan waktunya.
“Sempat digunakan, berapa peluru dan kapan waktunya kita tidak ketahui. Yang pasti, senjata tersebut masih berfungsi baik dan amunisi juga masih bisa digunakan,” tegas Putu Dana.
Penemuan senjata api bermula dari kecurigaan pegawai Home Stay Kampung 168, yang melihat mobil parkir di pinggir Jalan Bandung nomor 16 Perumahan Puri Gading, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Jum’at (21/6/2019) sekitar pukul 17.00 Wita.
Kecurigaan muncul karena mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi L 1304 QZ (plat palsu) tersebut parkir sejak tiga bulan yang lalu. Keberadaan mobil kemudian dilaporkan ke Polsek Kuta Selatan. Petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.
Dari dalam bagasi belakang mobil, petugas kepolisian menemukan sejumlah barang berupa senjata api laras panjang, rompi anti peluru, golok, linggis, jas hujan, palu, tali, topeng berbentuk wajah, wig rambut dan koper.
“Senjata api ditemukan dibawah tumpukan barang-barang. Di dalam kamar senjata ditemukan sebuah butir peluru. Dari hasil uji balistik, peluru masih berfungsi dengan baik dan dapat ditembakkan,” papar Kombes Ruddi. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *