Fokus

Kasus Covid Belum Reda, Polda Bali Bantu Sembako Guna Ringankan Warga

KARANGASEM – Hingga saat ini kasus Covid-19 di wilayah Bali belum menurun. Berbagai upaya dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Bali untuk meringankan beban warga masyarakat terdampak Covid.

Salah satunya berupa penyerahan bantuan sembako, kaos dan masker kepada warga Desa Adat Padangbai, Karangasem.

“Kegiatan sosial ini merupakan program Kapolda Bali dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Kanit IV Subdit II Ditintelkam Kompol Ida Bagus Artha, SH, MH, Rabu (26/8/2020) di Karangasem.

Selain sembako, Polda Bali juga memberikan bantuan masker kepada masyarakat setempat.

“Kami harapkan dengan bantuan masker menjadikan masyarakat semakin patuh akan protokol kesehatan, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat Padangbai diajak untuk menciptakan situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 pada Desember mendatang.

Bendesa Adat Padangbai I Komang Nuriada menyatakan, sebagian besar masyarakat Padangbai mengalami dampak ekonomi akibat Covid-19.

“Masyarakat disini banyak terdampak karena mereka bekerja di sektor pariwisata,” ucapnya.

Dirinya lantas mengajak seluruh warga masyarakat Padangbai agar mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas yg kondusif dalam rangkaian Pemilukada serentak tahun 2020,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pecalang Desa Adat Padangbai I Wayan Sukerta menegaskan jika pihaknya akan selalu bersinergi dengan Polri, TNI dan pihak terkait dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. (awd)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan