RonaTeras Berita

Kemarau, Warga Kabupaten Karangasem Kesulitan Air Bersih

(foto – ist) BPBD Karangasem distribusikan air bersih

KARANGASEM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memperkirakan musim kemarau di wilayah Bali masih terjadi hingga bulan Agustus 2019 mendatang.

Dampak dari kemarau mengakibatkan beberapa Kabupetan di Bali mengalami kekeringan. Salah satunya di Kabupaten Karangasem, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Bawu Kangin dan Banjar Dinas Laga, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa menerangkan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa di Banjar Dinas Bawu Kangin dan Banjar Dinas Laga, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Karangasem alami kekeringan sehingga warga kesulitan memperoleh air bersih.

Informasi kemudian ditindaklanjuti dengan mengirim satu unit armada mobil tangki berisi air besih 10.000 liter, Jumat (12/7/2019) sekitar pukul 08.00 WITA. Air bersih sebanyak 10.000 liter ini kemudian didistribusikan dan masing-masing banjar menerima 5.000 liter air.

“Pendistribusian dipimpin Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, dan diterima langsung oleh Ketua Kelompok Lalang Linggah dari Banjar Dinas Bawu Kawan, dan Ketua Kelompok PPN dari Banjar Dinas Laga,” kata Arimbawa. (awd)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan