HukrimTeras Berita

Kepergok Warga, Pencuri Sembunyi di Kamar Mandi Rumah Korban

Foto - Tersangka Yudi Cahyono (38). (Ist)

BADUNG – Nasib sial dialami seorang pencuri bernama Yudi Cahyono (38). Saat beraksi di Perum Raya Kampial Blok O – 1 Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung, aksinya diketahui oleh masyarakat sekitar.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza menerangkan, awalnya masyarakat mengaku curiga dengan gelagat pelaku karena mondar-mandir di depan rumah korban, Senin (8/10/2018) sekitar pukul 13:45 Wita.

“Setelah melihat pelaku masuk ke rumah korban bernama I Made Juli Adnyana (36), warga mulai berdatangan dan mengepung pelaku dari luar rumah. Polisi yang mendapat laporan kemudian mendatangi TKP,” jelasnya, Selasa (9/10/2018).

Dengan dibantu beberapa warga, petugas kepolisian melakukan pengecekan dan menemukan pelaku tengah bersembunyi di dalam kamar mandi.

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti hasil curian berupa dua buah cincin emas, dua pasang subeng emas, satu buah jam tangan merk Guess, dan uang tunai Rp300 ribu.

“Pelaku langsung kita amankan ke Mapolsek Kuta. Kita sempat agak kewalahan karena massa sudah emosi dengan memukuli pelaku,” beber Kapolsek.

Kepada polisi, pria asal Jember, Jawa Timur yang saat ini tinggal sementara di sebuah bedeng di Jalan Taman Baruna, Jimbaran, Kuta Selatan, ini mengaku sebelumnya telah melakukan aksi pencurian di 9 TKP berbeda.

“Pelaku mengatakan beraksi sendiri. Barang curian seperti perhiasan dan lain-kain sudah dijual dan uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari,” kata Kanit Reskrim Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin saat mendampingi Kapolsek. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan