RonaTeras Berita

Ketua DPRD Badung Hadiri Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Seribu Anak Yatim Serta Kaum Dhuafa

(Foto/Tim)

BADUNG – Ketua DPRD Badung I Putu Parwata usai menghadiri acara buka puasa bersama serta pemberian santunan kepada seribu anak yatim dan kaum duafa di PT Indo Bali Gas menyatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan macam ini. Parwata yang diundang khusus mengatakan, acara ini sebagai salah satu langkah nyata dan kegiatan sosial yang dapat membantu anak yatim piatu seluruh Bali.

“Saya selaku Ketua DPRD Badung mengapresiasi amanah mulia ini. Kalau hal seperti ini bisa dilakukan semua orang maka kemiskinan bisa dikurangi,” kata Parwata lantas mendoakan kesuksesan bagi usaha Ibu Ani dan Haji Yahya selaku pemilik PT Indo Bali Gas Group.

(Foto/Tim)

Yang membuat Parwata terkesan, dalam acara ini para pelaku UMKM juga digerakkan yang otomatis katanyadi secara umum membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Lewat aksi sosial ini ekonomi mikro bisa terdorong. Jadi pemerintah dibantu orang-orang yang punya komitmen jelas seperti Ibu Ani dan Pak Haji Yahya,” ujar Parwata.

Seperti diketahui PT. Indo Bali Gas Group dengan tulus dan ikhlas akan mengadakan acara rutin setiap tahun yakni Buka Puasa Bersama & Santunan dengan 1000 Anak Yatim Lintas Agama beserta Kaum Dhuafa seluruh Bali, Minggu (12/5/2019) malam di JI. Gatot Subroto Barat No. 336 Denpasar (di depan Hotel Puri Saron).

Selain anak-anak dari berbagai panti asuhan se-Bali, hadir juga para pemulung, tukang parkir, para pedagang kaki lima dan elemen masyarakat lainnya yang diajak berbagi kasih dalam acara ini.

Acara yang digelar owner PT. Indo Ball Gas Group yakni Haji Yahya Al Zubaidi bersama Dewi Supriyani (Ibu Ani) juga menggandeng pihak BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Badung ini berlangsung meriah dan penuh suasana kebersamaan, rasa persaudaraan serta spirit toleransi. Sebab tidak hanya dihadiri warga muslim tapi juga umat lintas agama.

(Foto/Tim)

Para anak panti asuhan dan kaum dhuafa serta masyarakat umum yang hadir disuguhkan berbagai macam kuliner khas nusantara secara gratis yang disajikan para pelaku UMKM kuliner.

“Acara seperti ini sudah kami selenggarakan sejak 2006, rutin tiap tahun. Jadi ini sudah 13 kali dan juga dihadiri anak panti asuhan lintas agama. Dan tiap tahun mereka juga menanti acara seperti ini,” kata Dewi Supriyani yang akrab disapa Ibu Ani ini disela kegiatan.

Suami Dewi Supriyani yakni Haji Yahya Al Zubaidi menambahkan sebagai makhluk sosial memang sudah menjadi kewajiban untuk berbagai dengan sesama. “Masih banyak saudara di bawah yang butuh uluran tangan. Ini juga kami lakukan bersama umat lintas agama,” ujar Haji Yahya.

Di bulan penuh berkah, bulan Ramadhan ini pihaknya juga gandeng pelaku UMKM agar dapat rejeki. “Ini refleksi bahwa tidak hanya muslim tapi semua dapat rejeki di bulan Ramadhan ini. Di kampung-kampung siapapun bisa jualan takjil,” imbuh Haji Yahya.

Acara yang digelar ini juga diharapkan dapat memotivasi pengusaha lain untuk melakukan hal serupa minimal setahun sekali. “Kami harapkan semakin banyak pengusaha yang tergugah melakukan acara seperti ini,” tandas Haji Yahya. (wie)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan