banner 728x250

Ketua DPRD Badung Sebut Rekomendasi Sari Club Dari Sisi Moral dan Kemanusiaan

  • Bagikan
(Foto/Ist)
banner 468x60

BADUNG – Sempat disinggung pernyataan dirinya di media massa selaku Ketua DPRD Kabupaten Badung melalui sebuah rekomendasi meminta untuk membekukan sementara izin IMB restoran di bekas lahan Sari Club, Kuta yang telah diterbitkan oleh pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), DR. Drs. I Putu Parwata, MK,M.M menjelaskan, rekomendasi yang dimaksud bukan secara yuridis tapi rekomendasi dari sisi moral dan kemanusiaan.
“Jadi nanti rekomendasi yang dikeluarkan oleh dewan itu hanya rekomendasi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian bagi warga Australia yang terkena musibah Bom Bali,” sebut Parwata yang dihubungi melalui selulernya di Badung, Minggu (18/5/2019).
Parwata beralasan, rekomendasi itu juga nantinya meminta para pihak untuk menunda pembangunan restoran serta memberi kesempatan para pihak berunding mencari solusi yang terbaik.
“Jadi dewan beserta OPD selaku unsur penyelenggara pemerintah sesuai UU 23/2014 bersama kepala daerah ikut mendorong percepatan terjadinya perundingan para pihak,” tukasnya.
Namun ia juga menyerahkan seluruh persoalan kepada kepala daerah untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut. Jadi dalam kesempatan ini Parwata kembali menegaskan, rekomendasi itu bentuk kepedulian sebagai unsur penyelenggara pemerintah. Rekomendasi bukan semata-mata untuk pencabutan, tapi lebih kearah moral dan kemanusiaan sebagai penyelenggara unsur pemerintahan. Soal teknisnya, apakah melakukan penundaan atau tidak itu urusan pemerintah daerah dalam hal ini kepala daerah bersama tim teknis OPDnya.
“Kalaupun tidak bisa mencabut, silahkan pemerintah memfasilitasi dengan cara seperti apa,” tutupnya. (wie)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *