BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

KMP Swarna Cakra Kandas di Pelabuhan Padangbai

(Foto/Ist)
banner 120x600

KARANGASEM – Kapal Motor Penumpang (KMP) Swarna Cakra kandas setelah terseret deras sebelum tiba di Dermaga Pelabuhan Padangbai, Karangasem.
Kapal dengan membawa 194 orang penumpang ini sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Lembar Lombok, NTB, Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 00.15 Wita.
“Rencananya kapal tersebut akan berlabuh di pelabuhan Padangbai sekitar pukul 08.00 Wita. Namun sekitar 400 meter arah timur sebelum masuk dermaga, kapal terbawa arus di perairan dangkal dan kandas,” ujar Kepala Kantor Basarnas Bali, Hari Adi Purnomo, Minggu (26/5/2019) di Denpasar.
Hari Adi Purnomo menerangkan, Basarnas yang menerima laporan tiba di lokasi dengan mengerahkan 2 unit Rigid Inflatable Boat (RIB). Selain ombak, kondisi gelap juga membuat proses evakuasi terhadap 194 orang penumpang berjalan lambat.
“Proses evakuasi juga melibatkan speed boat dan beberapa perahu nelayan. Setelah berlangsung sekitar 5 jam lebih, semua penumpang dan ABK berhasil dievakuasi sekitar pukul 12.45 Wita,” kata Purnomo.
Seluruh penumpang lalu dibawa dan dikumpulkan di ruang tunggu Pelabuhan Padangbai. Sedangkan kapal yang kandas sudah bisa ditarik menuju dermaga oleh Tug Boat milik Pertamina Depo Manggis, Karangasem. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *