NasionalTeras Berita

Koarmada II Gelar “Pangkoarmada II Cup 2019”

Futsal antar Satker

(Foto/Ist)

SURABAYA – Guna menyaring dan mencari bibit pemain sepakbola handal yang akan dipersiapkan untuk event Pekan Olahraga TNI AL (Poral), Koarmada II menggelar kompetisi sepakbola antarsatker, sekaligus memperebutkan “Pangkoarmada II Cup 2019”.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Mintoro Yulianto, SSos., MSi., membuka kompetisi tersebut di Lapangan Ambalat, Markas Komando Armada II. Surabaya, Selasa (16/4/2019).

Dalam sambutannya, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga paling populer di dunia termasuk di Indonesia, dan hal ini sangat relevan dengan kehidupan sebagai seorang prajurit TNI.

“Melalui olahraga ini, para prajurit dapat merasakan betapa pentingnya membangun sebuah tim yang solid dan cerdas dalam mengaplikasikan taktik serta strategi yang direncanakan. Saya menyambut baik kegiatan pertandingan sepakbola antarsatker di lingkungan Mako Koarmada II ini. Laksanakan pertandingan ini dengan baik dan senantiasa menjunjung tinggi “fair play”, sehingga terwujud pertandingan yang sehat sampai dengan akhir kompetisi,” ujar orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Pangkoarmada II berpesan kepada seluruh supporter, untuk memberikan dukungan kepada timnya dengan cara yang patut, elegan, dan bersemangat. Serta selalu mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara, sehingga pertandingan dapat berjalan dengan baik, lancar, dan aman.

Laksda Mintoro Yulianto juga berharap, melalui pertandingan ini akan memicu semangat para prajurit untuk senantiasa menjaga kebugaran dan kesehatan melalui olahraga guna menunjang setiap pelaksanaan tugas. Kompetisi sepakbola kali ini diikuti 25 tim dari sejumlah satker di lingkungan Koarmada II, di mana mereka berlaga atas nama satker maupun gabungan.

Dalam laga awal pembuka dipertemukan tim sepakbola dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada II melawan tim Gabungan beberapa Dinas. Turut hadir dan menyaksikan pada acara pembukaan, Danguskamla Koarmada II, Irkoarmada II, Asisten dan Pater Sahli Pangkoarmada II, sejumlah Kasatker Koarnada II dan Komandan unsur di Pangkalan Surabaya. (moe)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan