RegionalTeras Berita

Kodam XI/Udayana Gelar HUT TNI Dengan Sederhana

Foto - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

DENPASAR – Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 pada tanggal 5 Oktober 2018 digelar secara sederhana di Lapangan Puputan Badung I Gusti Made Agung, Denpasar, Jumat (5/10/2018).

Kendati demikian, upacara peringatan yang diikuti ratusan personel TNI dan dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto tersebut berlangsung dengan khidmat.

Usai upacara Pangdam mengatakan, TNI tidak bisa melakukan peringatan hari ulang tahun dengan bermewah-mewah sementara disisi lain masyarakat atau saudara-saudara kita tengah dirundung duka akibat bencana alam seperti di Lombok dan Sulawesi Tengah.

“Ini adalah sikap toleransi kita dan sudah menjadi arahan pimpinan dimana prajurit TNI agar selalu peduli dengan kondisi sekitar,” kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto usai upacara.

Sementara terkait pengamanan untuk pertemuan IMF-World Bank yang akan berlangsung beberapa hari kedepan, Pangdam Benny Susianto menyebut pihaknya sudah siap dan saat ini tinggal menunggu pelaksanaan.

“Tadi malam sudah saya katakan sebenarnya kita sudah siap 100 persen, kalau kurang ya 99 persen lah karena tinggal menunggu pelaksanaan. Kita kerahkan 5050 personel dari tiga matra seperti TNI AD, TNI AL dan TNI AU, yang langsung dibawah kendali saya,” tegas Pangdam. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan