Sports

Kolaborasi POSSI dan PRSI Denpasar, Target Siapkan Atlet Hadapi Berbagai Ajang

Foto: Ketua POSSI Denpasar Togar Situmorang, S.H.,M.H.,M.AP., bersama Ketua PRSI Kota Denpasar Wayan Wiarta dan Ketua Umum POSSI Bali Bagus Partha Wijaya,S.H.M.H., Jumat (14/2/2020)

 

DENPASAR – PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kota Denpasar siap berkolaborasi dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Denpasar dalam hal mentransformasi altet renang agar juga mampu menjadi atlet selam berbakat.

Kolaborasi dan sinergi ini telah disepakati Ketua POSSI Denpasar Togar Situmorang, S.H.,M.H.,M.AP., dengan Ketua PRSI Kota Denpasar Wayan Wiarta disaksikan Ketua Umum POSSI Bali Bagus Partha Wijaya,S.H.M.H., Jumat (14/2/2020) bertepatan dengan Valentine’s Day atau hari kasih sayang.

Dalam kesempatan ini juga diumumkan tiga klub Finsswimming yang bergabung dengan POSSI Denpasar dan akan menggembleng sejumlah atlet untuk menghadapi berbagai ajang/kekuatan ke depan.

Tiga klub ini yakni Tirta Harapan Finsswimming Club, Jatayu Finsswimming Club dan Elang Laut Finsswimming Club.

Ketua POSSI Denpasar Togar Situmorang, S.H.,M.H.,M.AP., mengungkapkan ada sejumlah ajang/kejuaraan yang akan diikuti atlet selam POSSI Denpasar dan harus dipersiapkan dengan matang.

Pertama Wali Kota Denpasar Cup yang rencananya Maret 2020. Kedua, Porsenijar (Pekan Olahraga dan Seni Pelajar) Provinsi Bali 2020. Ketiga, Porprov (Pekan Olahraga Provinsi Bali) di Badung 2021.

“Kami siapkan atlet selam Denpasar agar tampil optimal dan totalitas di berbagai ajang ini. Mereka siap berprestasi dan ayo fokus meraih bintang,” kata Togar Situmorang yang juga advokat senior yang dijuluki Panglima Hukum ini.

POSSI Denpasar pun merasa senang bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan PRSI Denpasar sehingga lebih banyak atlet selam berbakat bisa dilahirkan dari Denpasar. Apalagi renang dan selam merupakan cabor (cabang olahraga) yang tidak jauh berbeda.

Atlet renang bisa menjadi atlet selam tanpa harus menghadapi kesulitan yang berarti. Mereka hanya perlu sedikit penyesuaian dari sisi peralatan.

“POSSI dapat tambahan kekuatan atlet renang ke selam. Jadi ini sinergi untuk lebih berprestasi,” kata Togar Situmorang, advokat yang terdaftar di dalam penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year ini.

Advokat yang terdaftar di dalam penghargaan 100 Advokat Hebat versi majalah Property&Bank dan penghargaan Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019 ini menambahkan pihak juga akan semakin meningkat sosialisasi memperkenalkan olahraga selam ke sekolah-sekolah sejak dini mulai dari SD.

Advokat dermawan dan bersahaja yang juga Dewan Pakar Forum Bela Negara Provinsi Bali ini juga akan memberikan kesempatan kepada anak-anak di panti asuhan di Denpasar untuk ikut mengasah minat dan bakatnya sebagai atlet selam kebanggaan Denpasar.

“Kami ajak anak yatim piatu jadi atlet POSSI. Kalau bisa temukan bakat mereka ini lebih bagus. Jadi ada motivasi untuk maju walau anak panti,” ungkap Togar Situmorang,

Advokat yang juga sangat peduli pada atlet difabel atau disabilitas ini pun berharap ke depan cabor selam bisa menjadi salah satu gudang medali dari Denpasar pada berbagai kejuaraan baik single event maupun multi event seperti Porprov dan PON.

“Potensi medali dari selam sangat banyak. Satu altet bisa meraih beberapa medali karena bisa terjun di beberapa nomor” pungkas Panglima Hukum Togar Situmorang yang merupakan Founder dan CEO Law Firm Togar Situmorang dan Associates yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon Denpasar Bali (pusat) & Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar Bali (cabang) ini.

Ketua PRSI Kota Denpasar Wayan Wiarta menambahkan lewat kolaborasi dan sinergi ini pihaknya mendorong lebih banyak atlet renang juga bisa menjadi atlet selam. Pihaknya pun saat ini tengah memetakan berapa jumlah atlet renang di Denpasar yang bisa diarahkan ke selam.

“Jika berpotensi untuk selam kita arahkan ke selam. Kami upayakan dan dukung kejuaraan POSSI meriah,” kata Wiarta.

Ketua Umum POSSI Bali Bagus Partha Wijaya, S.H.M.H.,juga menyambut positif dan mengapresiasi kolaborasi dan sinergi POSSI Denpasar dan PRSI Denpasar. Pihaknya pun atlet selam di Denpasar akan semakin banyak dan tentunya juga semakin berprestasi.

“Kami dorong Denpasar bisa jadi yang terbaik untuk cabor selam. Untuk selam Badung dan Buleleng sudah lebih dulu berprestasi nasional Renang dalam Porprov dan Porsenijar,” kata Bagus Partha Wijaya.

Pihaknya pun akan terus mengupayakan agar pengurus POSSI terbentuk di seluruh kabupaten di Bali. “Sudah ada Pengurus POSSI di 7 kabupaten/kota. Karangasem dan Klungkung yang belum,” pungkas Bagus Partha Wijaya. (tim)

 

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan