BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Idul Adha 1440 H Komandan Lanal Denpasar Serahkan Bantuan Hewan Kurban

banner 120x600

Foto: Komandan Lanal Denpasar-Bali Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menyerahkan 1 (satu) ekor sapi untuk hewan qurban kepada panitia Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M, Minggu (11/8) pagi.
 
DENPASAR – Seusai pelaksanaan sholat Idul Adha di Lapangan Mako Lanal Denpasar-Bali, Komandan Lanal Denpasar-Bali Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menyerahkan 1 (satu) ekor sapi untuk hewan qurban kepada panitia Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M, Minggu (11/8) pagi.
Dengan didampingi Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Lina Henricus Prihantoko, Danlanal Denpasar-Bali secara simbolis menyerahkan langsung 1 ekor Sapi kepada Mayor Laut (PM) Bondan Kejawan, S.H. selaku Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M diawal kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di depan Masjid Sabilul Hidayah Mako Lanal Denpasar-Bali.
Penyembelihan hewan qurban kali ini, Lanal Denpasar-Bali menyiapkan kurang lebih 1400 kantong daging sapi dan 300 kantong daging kambing dari perolehan hewan qurban sebanyak 4 ekor sapi dan 25 ekor kambing, yang nantinya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, panti asuhan, yatim piatu, fakir miskin serta warga sekitar Lanal Denpasar-Bali. Proses penyembelihan dan pembagiannya dikerjakan bersama-sama oleh umat muslim Lanal Denpasar-Bali dengan dibantu warga masyarakat sekitar, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

(Foto/Ist)

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Denpasar-Bali mengatakan, Perayaan Hari Raya Idul Adha bagi Umat Muslim setiap tahunnya mengandung hikmah yang mendalam terhadap keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga dari hikmah tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembinaan personel TNI Angkatan Laut, khususnya di Lanal Denpasar dan secara umum bagi warga masyarakat sekitar, karena kita semua hidup berdampingan bersama dengan umat yang lain, hidup rukun dan bisa hidup berdampingan dengan penuh damai.
“Mari kita yang berada di Bali khususnya di Lanal Denpasar ini bisa menjadikan contoh untuk keberagaman, bisa hidup berdampingan penuh damai dan rukun dengan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang perbedaan suku, ras dan agama ” pungkasnya.
Disela-sela penyembelihan hewan qurban, Danlanal Denpasar-Bali didampingi Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II juga menyerahkan langsung daging qurban kepada anak-anak yatim piatu dari yayasan YAPPA Denpasar. (moe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *