BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Komisi III DPR RI Kunjungi Polda Bali

banner 120x600

(foto : ist) Komisi III DPR RI saat berkunjung ke Mapolda Bali.
DENPASAR – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menerima kunjungan Komisi III DPR RI di Mapolda Bali. Turut mendampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres se-Bali, Kejati dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali
Kedatangan anggota dewan dari pusat yang dipimpin wakil ketua Komisi III dari fraksi Partai NasDem H. Ahmad Sahroni, S.E., ini dalam rangka kunjungan kerja ke Bali.
“Kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI ke Provinsi Bali ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan data dan informasi terkait dengan pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan kewenangan Polda, Kejati Bali dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali dalam melakukan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” terang Ahmad Sahroni, Rabu (4/12/2019) di gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali.
Dikatakan oleh Ahmad Sahroni, hari Raya Natal dan Tahun Baru selalu membawa makna yang beragam bagi setiap orang dari berbagai latar sosial dan budaya. Tiap-tiap daerah memiliki tradisi khas masing-masing dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.
“Kumpul bersama keluarga merupakan tradisi yang dilakukan turun temurun menjelang Natal dan Tahun Baru. Tradisi itu telah dipelihara sejak dulu dan telah berlangsung turun temurun. Namun salah satu hal yang sering menjadi masalah di tengah masyarakat adalah masalah keamanan,” ucapnya.
Dalam sambutan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menerangkan bahwa Bali masih tetap aman dan sampai saat ini semua jenis kejahatan menurun dari tahun-tahun sebelumnnya.
“Polda Bali memiliki alat canggih yang bisa memantau seluruh pergerakan masyarakat Pulau Bali hanya di dalam gedung Command Center Polda Bali, dengan kelengkapan 979 kamera CCTV yang terpasang di setiap suduh jalan di pulau Bali,” ujar Kapolda.
Setelah kegiatan sesi tanya jawab, rombongan Komisi III DPR RI langsung bergeser ke Gedung Command Center Polda Bali untuk melihat suasana dan kegunaan gedung tersebut. Ahmad Sahroni kemudian memberi apresiasi Gedung Command Center Polda Bali.
“Saya berharap agar seluruh Polda di Indonesia untuk mencontoh Polda Bali dengan kegunaan Gedung Command Center yang sangat canggih ini,” ucapnya. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *