SportsTeras Berita

KONI Denpasar Target Juara Umum di Porprov XIV 2019

Foto - Raker KONI Denpasar 2018.

DENPASAR – Ketua KONI Denpasar IB. Toni Astawa didampingi Humas Dewa Gede Rai ditemui disela sela Rapat Kerja KONI Denpasar Tahun 2018, Sabtu (24/11/2018) di Hotel Mars City Denpasar, mengatakan Raker yang digelar tahun ini di samping untuk menyusun program kerja dan usulan anggaran tahun 2019, juga untuk memantapkan persiapan Cabor dalam menyongsong Porprov Tahun 2019 mendatang.

Disebutkan, menyongsong gelaran ajang multi event Porprov XIV Tahun 2019 mendatang di Tabanan, KONI Denpasar telah menyiapkan berbagai program guna mewujudkan ambisinya meraih juara umum pada ajang tahunan tersebut. Salah satunya adalah menggelar Rapat Kerja (Raker) KONI Denpasar Tahun 2018. Raker ini untuk menyatukan kekuatan para cabor (cabang olahraga) di bawah KONI Denpasar untuk siap memenangkan Porprov di Tabanan sebagai juara umum.

“Kami undang semua Cabor yakni sebanyak 36 Cabang olah raga termasuk tiga cabor baru. Kami akan menyamakan persepsi dengan Cabor, sehingga program yang disusun nanti bisa nyambung antara visi dan misi KONI dengan Cabor serta menentukan fokus pembinaan dan pelatihan pada tahun 2019 mendatang,” ujar Toni.

Dalam menghadapi Porprov mendatang KONI Denpasar menurut Toni Astawa tetap mengandalkan kekuatan sendiri dalam artian atlet yang ditentukan nanti betul betul mumi merupakan binaan dari cabor, tidak ada atlet impor.

“Tidak ada istilah mengimpor atlet dari luar Denpasar apalagi dari luar Bali hanya untuk meraih juara. Namun jika ada atlet dari daerah lain yang ingin bergabung ke Denpasar dengan alasan tertentu, KONI Denpasar tetap welcome,” tukasnya.

Namun tetap harus mengikuti prosedur mutasi atlet. KONI Denpasar tidak ingin lagi ada ribut-ribut dan ada masalah rebutan atlet yang berujung saling gugat. Hal itu sangat tidak baik dalam dunia olah raga yang mengedepankan sportivitas.

Pihaknya juga mengajak para pengurus cabor agar menyusun program kerja dan kegiatan yang fokus dan mengarah pada peningkatan prestasi atlet serta pembinaan usia dini. Sehingga regenerasi tetap bisa berjalan.

Pada Raker tahun ini juga diisi dengan pengukuhan tiga cabor baru yang bergabung dibawah naungan Koni Denpasar yakni Yongmodo, Pexy dan POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan