NasionalTeras Berita

lbu-Ibu Hiswana Migas Bali – Bantu Dana Punia Pura dan Vihara di Lombok

LOMBOK – Kepedulian ibu-ibu Hiswana Migas DPC Bali terhadap korban gempa Lombok bukan sebatas memberi bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasar warga. Ibu-ibu Hiswana Migas juga turut peduli terhadap tempat ibadah yang ikut rusak akibat gempa.

Seperti saat menyerahkan bantuan sembako, terpal dan selimut di Dusun Kebaluan Bawah Banjar Eka Dharma Sadangkurung, Desa Senaru, Kecamatan Bayan Lombok Utara, Selasa (4/9/2018) begitu melihat kondisi Pura Penataran Agung Rinjani yang rusak parah, spontan para ibu-ibu pengusaha di bidang minyak dan gas ini langsung bersimpati dengan menyerahkan sejumlah uang sebagai dana punia. Bantuan diserahkan langsung salah satu anggota rombongan Ibu Dewi Dunia yang diterima Kepala Dusun Kebaluan Bawah Komang Suwardana didampingi pemangku setempat.

Foto – Ibu-ibu Hiswana Migas DPC Bali usai serahkan bantuan di Pura Penataran Agung Rinjani.

Selain menyerahkan bantuan, ibu-ibu yang beragama Hindu juga melakukan persembahyangan di pura yang berada di kaki Gunung Rinjani ini.

“Kita berharap warga segera bangkit kembali. Dan bantuan ini bisa meringankan beban warga,” tambah salah satu anggota rombongan Hiswana Migas Dewi Supriani yang kerap disapa Bunda Ani.

Sementara Komang Suwardana mengatakan gempa telah merusak sebagian bangunan pura tersebut. Bahkan bangunan konco yang ada di lingkungan pura juga roboh. Ia mengatakan di Pura Dang Kahyangan itu juga ada bangunan konco yang dipuja umat Buddha. Bahkan juga ada ustad yang kerap melakukan semedi di lingkungan pura tersebut. Akibat gempa, 70 KK umat Hindu di lokasi ini kehilangan rumah tiinggal dan terpaksa tinggal di tenda pengungsian.

Foto – Ibu-ibu Hiswana Migas DPC Bali di Vihara Buddhavamsa, Dusun Lenek, Desa Bentek, Lombok Utara.

Selain menyerahkan dana punia di Pura Penataran Agung Rinjani, bantuan serupa juga diserahkan saat mengunjungi korban gempa yang berada di lokasi Vihara Buddhavamsa Dusun Lenek, Desa Bentek, Kecamatan Gangga. Bantuan diterima Bhikkhu Saccadhammo. Di vihara ini terdapat 255 KK (801 jiwa umat Budhis).

“Dalam peristiwa gempa Lombok pada Agustus itu selain 8 umat Buddha yang meninggal juga bangunan vihara mengalami kerusakan cukup berat,” jelas Bhikkhu Saccadhammo.

Foto – Berbagi kasih Ibu-ibu Hiswana Migas DPC Bali di Vihara Buddhavamsa, Dusun Lenek, Desa Bentek, Lombok Utara.

Sebagaimana diketahui rombongan Ibu-ibu Hiswana Migas Bali telah menyerahkan berbagai bantuan baik berupa sembako, makanan ringan, selimut juga terpal di empat titik korban bencana yakni di Dusun Kebaluan Bawah Banjar Eka Dharma Sadangkurung, Desa Senaru, Kecamatan Bayan Lombok Utara, Dusun Pelaba Sari Desa Anyar Kecamatan Bayan, Dusun Batu Grantung, Desa Loloan dan terakhir di Dusun Lenek, Desa Bentek, Kecamatan Gangga. Selain bantuan tersebut, kepada anak-anak korban bencana juga diberikan bekal.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan