RonaTeras Berita

Libatkan Puluhan Peramu Minuman Mixochef 2 Kembali Digelar

Foto - Penyelenggara Mixochef ‘Mixologist Competition 2018’ Burst 2.

KUTA – Mixochef ‘Mixologist Competition 2018’ Burst 2 kembali digelar dengan melibatkan puluhan bartender dari Bali maupun luar Bali. Kompetisi para peramu minuman beralokohol kali ini mengangkat tema “Hot Section” yang memasukan unsur makanan lokal ke dalam minuman beralkohol kembali digelar dengan melibatkan puluhan bartender dari Bali maupun luar Bali.

“Pada prinsipnya hampir semua bahan makanan yang kita konsumsi bisa dicampur dalam minuman beralkohol dan memberikan rasa yang enak,” ujar salah satu juri Arey Barker di sela-sela acara kompetisi Mixochef Burst 2 yang berlangsung, Senin (21/1/2018) di Ocean 360 Beach Club (belakang Centro) Jln. Kartika Plaza, Kuta.

Arey Barker menambahkan dalam Burst 2 peserta menggunakan elemen-elemen atau bahan dasar makanan lokal seperti timbungan, tomyang dan nasi tumpeng. Jadi tak melulu buah-buahan. Bahan-bahan dapur berupa makanan lokal bisa dicampur untuk menghasilkan minuman yang enak dan simple. Jadi nantinya ada minuman rasa tomyang, rasa nasi kuning, rasa timbungan dan lain-lain.

Dikatakan Arey saat ini perkembangan minuman sangat pesat dari hasil kreativitas para bartender. “Mungkin mereka sudah bosan dengan yang sudah ada sehingga muncul ide-ide kreatif yang mampu menghasilkan minuman yang enak sesuai selera,” jelasnya. Pada kompetisi Burst 2 yang menghadirkan 6 juri yakni Elva Buana, Arey Barker, Aldo Goenawan, Nyoman Picha dan Ade Putri Paramadita selaku bintang tamu ini, melibatkan 21 peserta termasuk peserta dari Surabaya. Panitia menyediakan

Ketua Asosiasi Bartender Indonesia (ABI) Bali Robhet Rebecca yang juga Panitia MixoChef Burst 2 mengatakan kompetisi ini dibuat dalam tiga Burst dan kali ini merupakan Burts ke-2 yang mengangkat tema “Hot Section”. Burst 3 akan digelar Maret dan selanjutnya akan dipilih best of the best pada bulan Juni untuk merebut gelar Best Captain dari lima peserta yang masuk final. Tiap burst ada 20 peserta.

“Kita juga undang peserta dari Surabaya dan Makassar selain Bali selaku tuan rumah,” jelasnya.

Dengan melibatkan bertender dari luar Bali diharapkan selain ada sharing antarpeserta juga bisa menyebarkan kegiatan ini di kota-kota lainnya.Burst 2 ini mengangkat tema Hot Section yang secara spesifik memang mengadopsi bahan-bahan makanan lokal juga kemampuan teknik. Dalam kompetisi ini untuk juara I mendapat hadiah Rp10 juta, juara II Rp6 juta, juara III Rp4 juta dan juara IV Rp2 dan juara V Rp1 juta. (Red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan