RonaTeras Berita

Mahasiswa Dwijendra Gelorakan Semangat NKRI

(Foto/Ist)

DENPASAR – Menjelang 1 Juni (Hari Lahir Pancasila) RRI Denpasar menggelar diskusi dengan Tema ‘Budaya Keberagaman Sebagai Jiwa Kehidupan Toleransi’. Diskusi tersebut diselenggarakan secara berkala, sebulan sekali.

Diskusi tersebut menghadirkan mahasiswa dari berbagai Universitas sebagai pembicara. Salah satu yang hadir dalam diskusi kali ini yaitu Mahasiswa Universitas Dwijendra, Denpasar.

Arya Gangga, Adrianus Ahas, Benediktus Jaru, I Komang Santosa, Mahasiswa Universitas Dwijendra dalam diskusi tersebut menyampaikan bahwa Pancasila merupakan ideologi yang sangat tepat untuk mengakomodir seluruh keberagaman yang ada di Indonesia.

Lantas Arya melanjutkan, jika ada kelompok – kelompok tertentu yang ingin merubah Pancasila sebagai ideologi bangsa maka orang – orang tersebut ingin merusak NKRI dan itu harus dilawan. Dan kita semua sebagai bangsa punya konsensus bersama untuk menjaga Pancasila.

(Foto/Ist)

“Pancasila merupakan ideologi yang sangat tepat untuk menyatukan seluruh keberagaman di Indonesia. Karena itu, jika ada kelompok – kelompok tertentu yang ingin mengganti ideologi negara maka mereka ingin menghancurkan NKRI, karenanya harus dilawan. Mari kita jaga Pancasila,” ujar Arya, Jum’at (31/5/2019).

Mahasiswa Universitas Dwijendra tersebut menghimbau agar Mahasiwa Indonesia secara khusus Mahasiswa yang ada di Bali, lebih proaktif untuk mengambil bagian di dalam menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa dengan cara yang dapat dilakukan oleh Mahasiswa itu sendiri.

“Mahasiswa Indonesia, secara khusus Mahasiswa di Bali mesti lebih proaktif di dalam menanggapi persoalan-persoalan bangsa, mendiskusikannya dan menemukan rumusan untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” tutupnya. (wie)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan