RonaTeras Berita

Mahasiswa LSPR PAC20-1B Hadirkan Arkadewi

(Foto/Ist)

JAKARTA – Arkadewi merupakan produksi teater oleh mahasiswa semester akhir jurusan Performing Arts Communication kelas 20-1B yang akan diadakan di The Amani Palladium Theatre, LSPR Jakarta Transpark Juanda, pada tanggal 6-7 Agustus 2019. Arkadewi merupakan pertunjukan teater musikal kombinasi tradisional dan modern karya mahasiswa LSPR kelas PAC20-1B yang mengangkat tema budaya, terinspirasi oleh kombinasi cerita rakyat yang ada di Jawa Tengah. Dimulai dari naskah, aransemen lagu, dan koreografi merupakan hasil kreatifitas dari mahasiswa PAC20-1B. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh mahasiswa PAC20-1B dengan tujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia pada kancah internasional. Adapun produksi ini merupakan syarat kelulusan ujian internasional yang dipersembahkan oleh Edith Cowan University, Australia.

“Kali ini kami tidak menampilkan pertunjukan dari Broadway, karena kami percaya bahwa cerita lokal juga memiliki banyak sekali kekayaan yang tidak kalah menariknya untuk ditampilkan dan dikembangkan.” ucap Serafine, sutradara dari pertunjukan teater Arkadewi di Jakarta, Jum’at (5/7/2019).

(Foto/Ist)

Salah satu penulis naskah Arkadewi, Novita mengatakan, kegiatan ini pertama kalinya mahasiswa LSPR membuat teater musikal dengan konsep original yang mengangkat tema kebudayaan, dengan harapan teater ini dapat menginspirasi banyak orang, terutama kaum muda yang berkecimpung dalam dunia teater, bahwa memulai sesuatu yang baru itu adalah hal yang baik, memang tidak mudah tetapi kita akan terus belajar seiring berjalannya waktu.

Festival teater LSPR merupakan festival tahunan yang diadakan LSPR, dimana setiap kelas dari mahasiswa jurusan Performing Arts Communication mencurahkan kreatifitasnya dalam sebuah pertunjukan teater. Adapun festival teater tahun ini sudah masuk ke tahun ke-12.

Kreatifitas oleh mahasiswa LSPR dalam pertunjukan teater memang patut diacung jempol. Tahun lalu, mahasiswa jurusan Performing Arts Communication menyumbangkan dua judul teater yang cukup mengundang kemeriahan dari khalayak.

Dikutip dari website Broadway World Indonesia, secara keseluruhan para pemain bermain dengan dinamika yang jelas dan mempunyai koneksi yang baik satu dengan yang lainnya. Sampai dengan hari ini, mahasiswa LSPR jurusan PAC masih terus berkarya dalam berbagai bentuk bidang seni.(ika)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan