RonaTeras Berita

Manunggal TNI AD – Warga Lingkungan Taruna Bhineka Pemogan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Foto - Manunggal TNI AD - Masyarakat

DENPASAR – Ratusan personil Zeni TNI AD bersama warga Lingkungan Taruna Bhineka Desa Pemogan, Denpasar Jumat (12/10/2018) pagi melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Dalam bhakti sosial bersih-bersih lingkungan yang meliputi sejumlah tempek Tunjung Biru di lingkungan tersebut juga melibatkan puluhan ibu-ibu.

“Di lingkungan kami yang terdiri dari beberapa tempek ada sekitar 250 KK, namun tak semua ikut hari ini karena ada yang tengah bekerja,” jelas Kepala Lingkungan Taruna Bhineka I Nengah Putu Pasek di sela-sela kegiatan.

Sementara dari Zeni TNI AD sekitar seratus personil diturunkan dalam kegiatan bersih-bersih ini.

“Bhakti sosial ini kami laksanakan serangkaian HUT ke-73 TNI” jelas Koordinator Karya Bakti HUT ke-73 Zeni TNI AD Lettu CZI I Putu Gede Indra.

Dalam kegiatan itu warga bersama personil TNI AD selain melakukan bersih-bersih di jalan lingkungan juga selokan yang banyak sampah serta ditumbuhi rumput. Sebagian sampah kering ada yang dibakar. Tampak keakraban, dan kebersamaan di antara warga dan TNI.

Ketua Lingkungan Taruna Bhineka Putu Pasek menjelaskan kegiatan ini selain menjadi contoh sinergisitas warga bersama TNI dalam mewujudkan lingkungan di Kota Denpasar yang bersih juga bentuk nyata kesadaran masyarakat untuk ikut mewujudkan Ajeg Bali.

Foto – Kerja bakti TNI AD bersama warga.

“Bagaimana kita bicara Ajeg Bali kalau lingkungan kita penuh sampah,” jelas pengusaha money changer dan manajer di sebuah restoran di Jimbaran ini. Gotong royong ini rutin dilakukan untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan. Dan kali ini pihaknya mendapatkan dukungan dari anggota TNI.

“Jangan hanya bicara ajeg Bali tapi kita tidak ikut menjaga lingkungan dan kebersihan Bali. Untuk menciptakan kebersihan itu datang dari niat masing-masing kemudian menjadi kesadaran dan gerakan bersama,” pungkas Putu Pasek yang juga merencanakan akan membentuk bank sampah agar bisa mengelola sampah di lingkungan itu.

Sedangkan Koordinator Karya Bakti Lettu CZI I Putu Gede Indra menegaskan kegiatan bersih-bersih bersama warga ini sebagai upaya menjaga komunikasi, hubungan erat dengan masyarakat di wilayah kesatuan tugas TNI AD.

“TNI dan rakyat kompak, manunggal. Kami selalu bersama rakyat dalam kondisi apapun,” tegas Lettu Indra seraya menambahkan serangkaian memperingati HUT ke-73 TNI juga digelar donor darah, anjangsana, syukuran dan lainnya.

Salah seorang warga Made Toya mengaku sangat bangga dengan adanya kepedulian Zeni TNI AD membantu mewujudkan kebersihan lingkungan.

“Kami sangat berterima kasih dengan kehadiran personil TNI bersam kami,” jelasnya.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan