ParlementariaTeras Berita

Marwan Jafar – Optimis PKB Bali Raih Satu Fraksi DPRD Bali dan Satu Kursi DPR RI

BADUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali juga terus melakukan upaya konsolidasi internal dan menggembleng para caleg untuk meraih hasil optimal di Pileg 2019. Untuk itu Senin pagi (8/10/2018) digelar acara “Pembekalan Calon Legislatif PKB se-Bali” di 100 Sunset Hotel Kuta, Badung.

Acara ini dihadiri semua kader dan juga pengurus PKB di semua tingkatan seperti Ketua DPW PKB Bali H. Bambang Sutiyono serta jajaran, serta pengurus DPC dan DPAC se-Bali. Hadir pula para caleg DPR RI salah satunya H.M. Eko Budi Cahyono, S.E.,M.M.,M.H.

Kegiatan juga akan dihadiri oleh Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPP PKB Marwan Jafar yang membakar semangat para caleg dan berbagi strategi pemenangan untuk optimis mencapai target kursi di Bali.

“PKB tidak hanya menargetkan pemilih musim tapi semua kalangan. Kami ingin mengembalikan kejayaan PKB seperti pada pemilu 1999. Untuk di Bali kami optimis dapat satu kursi DPR RI dan satu fraksi DPRD Bali,” kata Marwan Jafar optimis.

Namun untuk mencapai target tersebut diyakini memang cukup berat. Untuk itu pihaknya pun mengajak para caleg, kader dan pengurus PKB di Bali agar kompak dan bersatu serta mengkampanyekan positioning PKB sebagai partai pemersatu bangsa.

“Untuk dapat DPR RI di Bali butuh pendekatan extra ordinary. Kita harus kerja keras dan kompak,” tegasnya.

Sementara terkait Bangli dan Tabanan yang tidak punya caleg DPRD kabupaten diinstruksikan harus konsentrasi memenangkan caleg DPR RI dan DPRD Bali. Bukan berarti tidak punya caleg artinya tidur saja. Harus ada koordinasi yang baik sehingga tidak ada misskomunikasi

“Tidak ada caleg yang nganggur. Semua harus kerja. Soal kompensasi juga harus disepakati dari awal. Misalnya yang tidak dapat kursi bisa jadi tim ahli di DPR RI,” katanya.

Untuk itu diharapkan tidak ada caleg yang merasa menjadi pelengkap. Tapi semua menjadi pemeran utama, berjuang dengan semangat tinggi. “Soal jadi anggota legislatif itu garis tangan dan campur tangan kita dengan berjuang maksimal,” pesannya.

Foto – Kedua dari kanan, caleg DPR RI nomor urut 2 dari PKB Bali H.M. Eko Budi Cahyono, S.E.,M.M.,M.H.(Ist)

Dengan demikian ada tiga hal utama yang ditekankan agar PKB di Bali meraih hasil maksimal dan mampu mencapai target. Pertama, penguatan struktur organisasi partai. Kedua pematangan ToT (Training of Trainers) atau pembekalan saksi. Selanjutnya penguatan pembekalan caleg di semua tingkatan.

Sementara itu caleg DPR RI nomor urut 2 dari PKB Bali H.M. Eko Budi Cahyono, S.E.,M.M.,M.H., juga mengaku sangat optimis target perolehan kursi ini bisa tercapai. Sebab pihaknya bukan baru saat ini melakukan kerja nyata dan pendekatan ke masyarakat. Namun sudah sejak lama sehingga sudah ada investasi sosial yang kuat di masyarakat.

“Kami mengedepankan toleransi dan menghargai pluralisme. Jadi kami merangkul semua pihak untuk bersama-sama bersatu membangun Bali,” pungkas pria yang dikenal dengan tagline dan selorohan “Masuk Pak Eko” itu.

Ketua DPW PKB Bali H. Bambang Sutiyono mengatakan Sekjen DPP PKB Muhammad Hanif Dhakiri yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi juga dijadwalkan hadir pada malam harinya untuk bersilaturahmi dengan para kader dan caleg PKB se-Bali ini. Termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster juga dijadwalkan hadir memberikan sambutan.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan