BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Mayor Laut (P) Budi Sulistyo: Tegaskan Tidak Ada Penahanan Pengiriman Sapi Bali

Foto - Mayor Laut (P) Budi Sulistyo.
banner 120x600

BANYUWANGI – Terkait dengan adanya pemberitaan di beberapa media Online dan media cetak, Selasa (7/5/2019) yang menyebutkan adanya penahanan 3 truk sapi Bali, sejumlah 30 ekor  oleh oknum di Pangkalan TNI AL Banyuwangi Minggu (5/5/2019), Mayor Laut (P) Budi Sulistyo, Perwira Pelaksana Lanal Banyuwangi melalui pesan singkat yang dikirim pada media ini, Kamis (8/5/2019)  meluruskan sekaligus mengklarifikasi berita yang beredar dengan menyatakan, bahwa apa yang dilakukan Lanal Banyuwangi hanya sebatas mewadahi dan menanggapi laporan dari masyarakat yang menginformasikan sering terjadi pengiriman sapi yang menyalahi aturan.
“Jadi untuk menindaklanjuti informasi tersebut, kami beserta anggota BKO di ASDP ketapang melakukan kegiatan bersama untuk mencari kebenaran dengan melaksanakan pengecekan dan memeriksa terhadap truk yang lewat di dermaga ASDP ketapang,” sebut Mayor Budi.
Namun setelah dilaksanakan dan didalami, karena tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan oleh Lanal Banyuwangi truk dengan muatan sapi Bali beserta muatan dapat diizinkan untuk melanjutkan perjalanan menuju kota yang telah ditentukan sesuai surat perjalanan.
Seperti diberitakan sebelumnya dalam keterangan persnya, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Bali, I Wayan Mardiana menyesalkan ditahannya pengiriman sapi Bali di Pelabuhan penyeberangan Ketapang, Banyuwangi oleh oknum anggota Pangkalan TNI AL saat keluar dari LCM.
Menurutnya hal itu tidak perlu terjadi, pasalnya setiap pengiriman sapi asal Bali ke luar pulau Bali pasti dilengkapi dengan dokumen yang sah. “Sangat disesalkan hal itu terjadi, padahal jika merujuk pada Pergub Bali No. 77/2017, kan tidak semestinya pihak Lanal Ketapang melakukan hal itu,” sebut Mardiana saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (7/5/2019), sembari menegaskan, apalagi dari sisi dokumen diketahui pengiriman sapi tersebut sudah mematuhi prosedur yang ada. (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *