Parlementaria

“Meet The Press” AHY Beberkan Perjalanannya Selama Dua Hari di Bali

Foto - Simakrama AHY bersama media.

DENPASAR – Hari kedua kunjungannya di Bali, usai mengunjungi Nusa Penida AHY berkesempatan bertemu dengan awak media di suatu acara yang dikemas dalam “Meet The Press” di Warung Tepi Paseh Serangan, Denpasar, Sabtu (16/3/2019). Hadir dalam kegiatan ini Jubir Kogasma yang juga Anggota Komisi X DPR RI Putu Supadma Rudana, Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta dan sejumlah kader,

Dalam simakramanya AHY sedikit bercerita tentang perjalanan di Bali dimana dirinya tiba bersama istrinya Anisa dari Jakarta tiba di Bandara Ngurah Rai kemudian lanjut melakukan kegiatan bersama-sama dengan Selama dua hari di Bali, AHY selain bertatap muka dengan komunitas seni, budaya dan ekonomi kreatif juga bertemu dengan sekitar dua ribu kader, tokoh dan simpatisan dan caleg Demokrat.

“Saya tentunya senang sekali bisa bertatap muka dan berdialog, mendengarkan secara langsung apa yang menjadi permasalahan dan harapan dari masyarakat Bali khususnya mereka yang mewakili komunitas yang saya sebutkan tadi, dan ternyata ada harapan besar bahwa saya dan Partai Demokrat bisa turut mencarikan solusi agar ekonomi kreatif seni budaya dan pariwisata di Bali bisa bangkit, bisa benar-benar menghadirkan manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat Bali,” bebernya, sembari menambahkan, tentunya dengan semakin berkembangnya semua potensi pariwisata tersebut namun tetap memperhatikan lingkungan hidup dan kultur setempat atau budaya lokal yang patut kita jaga bersama.

Di hari kedua, AHY juga bertemu warga di Nusa Penida dan mengunjungi sejumlah tempat seperti dermaga kapal roro dan ke Pura Dalem Ped. Dermaga kapal roro menjadi salah satu perhatian AHY mengingat infrastruktur tersebut penting bagi masyarakat Nusa Penida dan menjadi salah satu yang dirintis SBY saat menjabat Presiden.

AHY mengatakan selama dua hari kunjungannya itu, banyak hal yang masih menjadi harapan masyarakat. “Kita akan upayakan bisa mencarikan solusi dan saya yakin hal ini bisa kita lakukan bila Demokrat bisa kembali berjaya,” ucapnya optimis.

Foto – Annisa Pohan.

Di sisi lain, AHY yang didampingi istrinya Annisa Pohan juga mengaku sangat senang dengan Bali yang bisa menjaga adat dan budayanya. Bahkan istri AHY, Annisa menyebutkan sangat ingin datang ke Bali dan ingin tinggal serta membesarkan putrinya di Bali.

Bahkan secara terus terang Annisa mengungkapkan dirinya iri dengan kehidupan sosial wanita Bali yang dianggapnya bertolak belakang dengan kehidupan wanita di kota besar.

“Bali bukan hanya punya daya tarik keindahan alamnya, namun yang sangat menarik adalah seni dan budayanya. Saya ingin anak saya bisa belajar seni dan budaya di Bali. Kehidupan sosial wanita di Bali juga beda dengan kota besar,” tutupnya. (wie)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan