NasionalTeras Berita

Menhan Hadiri Puncak Parade Cinta Tanah Air Tingkat Pusat di Denpasar

(foto : Ist) Menhan Hadiri Puncak Parade Cinta Tanah Air Tingkat Pusat di Denpasar.

DENPASAR – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Ryamizard Ryacudu bersama ibu Nora Ryamizard Ryacudu menghadiri acara puncak Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Pusat Tahun 2019 di Denpasar, Kamis (12/9/2019).

Pada kesempatan tersebut Menhan mengatakan, dalam persaingan globalisasi bangsa yang kuat akan jadi pemenang dan menjadi pemimpin bahkan menjadi penjajah. Sementara yang kalah akan menjadi pecundang dan akan terus terjajah.

“Kalau ingin bangsa ini maju dan survive di masa-masa yang aman datang, kita harus merubah mindset dari bangsa konsumen, menjadi bangsa produsen,” ucap Menhan di hadapan ratusan pelajar dan tamu undangan.

Namun dari sekian banyak hal lanjutnya, ancaman yang patut diwaspadai yakni masuknya budaya-budaya asing, serta ancaman radikalisme. Dikatakan, saat ini yang menjadi prioritas dalam penanganan pemerintah yakni ancaman radikalisme.

“Ancaman radikalisme sudah sangat berbahaya, kenapa, karena tujuan akhir mereka adalah mengganti ideologi Pancasila. Pancasila ini alat pemersatu kita, kalau alat rusak, maka bangsa ini hancur seperti zaman Majapahit, Sriwijaya dan lain-lain,” jelas Menhan.

PCTA Tingkat Pusat Tahun 2019 digelar rutin setiap tahun. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan tersebut dalam upaya menanamkan nilai-nilai kesadaran Bela Negara untuk Generasi Muda.

Acara yang dimeriahkan dengan penampilan pembacaan Puisi Bela Negara dan tari-tarian daerah yang dipentaskan oleh Peserta PCTA Tingkat Pusat Tahun 2019 ini juga untuk pertama kalinya diselenggarakan di luar Pulau Jawa. (awd)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan