Teras Berita

Meriahkan HUT TNI, Anak Motor di Bali Gelar Ziarah ke TMP Tabanan

DENPASAR – Menjelang HUT ke 75 TNI, puluhan anggota Club Anak Motor Pecinta Sejarah (CAMPS) di Bali melakukan doa bersama dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panca Tirta, Tabanan.

Kegiatan ini juga diikuti Forum Peduli Negara Kesatuan Republik Indonesia (FPNKRI), umat Gereja GPT. Imamat Rajani, Rider Satria Bali Community (RSBC) dan Santri Abah Luthfi Bin Yahya (SALBY).

“Tabur bunga dan doa bersama ini untuk memeriahkan peringatan HUT ke 75 TNI pada tanggal 5 Oktober besok,” terang Ketua CAM Bali, Irwan Rifki, Minggu (4/10/2020) di Denpasar.

Sebelum berangkat ziarah ke Taman Makam Pahlawan Panca Tirta, rombongan terlibih dulu memberikan bunga melati kepada personel Kodam IX/Udayana.

Rifki mengungkapkan, apa yang dilakukan sebagai bentuk penghormatan dirinya dan teman-temannya kepada TNI.

“Meskipun hanya sekuntum bunga, ini sebagai rasa hormat kami selaku anak bangsa kepada TNI,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum FPNKRI Mocka Jadmika mengatakan, krisis nasionalisme telah menjadi ancaman di tengah pesatnya perkembangan zaman.

Oleh karena itu pihaknya mendukung serta turut berpartisipasi ketika diminta bergabung dalam kegiatan doa bersama dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Panca Tirta, Tabanan.

“Lewat kegiatan kecil ini semoga semakin menumbuhkan rasa nasionalisme kita terhadap bangsa. Selamat Ulang Tahun ke 75 Tentara Nasional Indonesia,” ucapnya. (awd)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan