BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Momen Idul Adha “NasDem Berbagi” Di Jembrana

banner 120x600

JEMBRANA – Momen Idul Adha digunakan Partai Nasdem Jembrana untuk berbagi kepada sesama warga Muslim dengan membagikan hewan kurban berupa10 ekor kambing dan 1 ton beras. Bantuan itu diserahkan kepada 5 Masjid/Mushola yang ada di Jembrana. Hal ini dimaksudkan untuk memupuk kebersamaan dan jaga kerukunan umat beragama, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jembrana melakukan gerakan sosial bertajuk “Nasdem Berbagi”.

Ketua DPD Partai Nasdem Jembrana, Made Dwi Masti dikonfirmasi mengatakan kegiatan berbagi untuk sesama itu berawal saat dirinya kedatangan tamu seorang perempuan beberapa hari lalu di rumahnya.
Dikatakan Ibu Umi dari Desa Baluk yang mengasuh beberapa anak yatim mengaku kebingungan menjawab pertanyaan anak asuhnya menjelang hari Idul Adha karena belum ada hewan kurban sedangkan ia sendiri tidak memiliki dana, sehingga saat itu ia hanya menjawab agar anak-anak asuhnya berdoa.
Dari cerita itu lanjutnya, dirinya Masti mendapat inspirasi dan terketuk untuk membantu sesama. Niat ini kemudian disampaikan keteman-teman lainnya, baik pengurus maupun simpatisan Partai Nasdem sehingga terkumpul 1 ton beras dan 10 ekor kambing.
“Waktu itu saya katakan kepada Ibu Umi, doa anak-anak terkabul. Kambing dan beras kami bagikan sehari sebelum hari Idul Adha” jelas Masti bersama Bendahara DPW Nasdem Bali, I GN Bagus Eka Subagiartha, Rabu (22/8/2018).
Selain kepada Mushola Ibu Umi di Desa Baluk, beras dan hewan kurban kambing juga diserahkan kepada pengurus Masjid dan Mushola yang menurutnya layak untuk dibantu diantaranya di Desa Air Kuning, Banyubiru, Baler Bale Agung dan Desa Candikusuma di Kecamatan Melaya.

Sedangkan IGN Bagus Eka Subagiartha menambahkan, “Nasdem Jembrana Berbagi” akan terus berlanjut karena murni kegiatan sosial sebagai bentuk silahturahmi kepada sesama umat.
Menurutnya berpolitik bukan semata-mata mengejar kekuasaan (jabatan). Tapi ada yang lebih penting, bisa berkontribusi kepada masyarakat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *