Rona

Momen Sumpah Pemuda Togar Situmorang Minta Pemuda Jadi Pelopor Pemutus Mata Rantai Pandemi Covid 19

Advokat Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,CLA.

 

DENPASAR – Pemuda bukanlah status bukan pula ukuran umur. Pemuda, mereka yang berani memikul beban bangsa. Ayo bangkit dan pikul beban sejarah ini, begitu dikatakan Advokat Kondang Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,CLA yang masuk dalam Tim 9 Investigasi Komnaspan terkait Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun ini jatuh pada Rabu, 28 Oktober 2020.

“Momen penting tersebut diperingati setiap tahun sebab telah menjadi bagian dalam sejarah besar bangsa yang juga mendukung kemerdekaan Indonesia,” tukasnya.

Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH,MH,MAP ,CLA mengungkapkan pada peringatan hari sumpah pemuda tahun ini jelas berbeda lantaran mewabahnya Covid-19 yang melanda seantero negeri.

Togar juga mengingatkan bahwa pemuda Indonesia harus memelihara persatuan dan selalu bangkit dengan semangat gotong royong. Khususnya dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang juga melanda Indonesia, pemuda diharapkan menjadi pelopor pemutus mata rantai Pandemi Covid 19 serta cerdas menolak HOAX atau turun DEMO sehingga bisa bahu membahu dengan pemerintah untuk menjaga seluruh aset negeri untuk kesejahteraan masyarakat negeri.

“Yang terpenting adalah peringatan Hari Sumpah Pemuda harus dapat meningkatkan peran pemuda sebagai generasi penerus yang mampu mewujudkan kemajuan bangsa,” ujarnya

Ia berpendapat, perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda. Mari manfaatkan momen ini untuk menilai kembali usaha dan perjuangan kita untuk negeri ini.

Sumpah Pemuda bukanlah sekedar teks sejarah, tetapi itu seperti kepalan tangan yang berlumuran darah, meski harus merasa sakit tetap banggalah untuk mengatakan bahwa saya Indonesia.

“Jika kamu mengaku bertumpah darah yang satu, berbangsa satu dan berbahasa persatuan, buktikan dengan niat dan hati yang tulus karena bangsa butuh persatuan pemudanya, bukan hanya satu golongan,” tutup Founder Law Firm Togar Situmorang yang berkantor di Jl. Tukad Citarum No.5 A,Renon, Jl. Gatot Subroto Timur No. 22, Denpasar, Jl. Malboro Teuku Umar Barat No.10,Denpasar. Jl. Kemang Selatan Raya 99, Gedung Piccadilly. Jln. Srengseng raya no 69 Rt 05 Rw 06, Lantai dasar blok A No. 12, Srengseng Junction,Jakarta Jl. Trans Kalimantan No.3-4, Sungai Ambawang – Pontianak, Kalimantan Barat. Jl. Ki Bagus Rangin No. 160, Desa Budur, Blok Duku Tenang, Rt007/Rw 01, Kec. Cirawingin, Kab.Cirebon. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan