Uncategorized

‘Myhotrip.com’ One Stop Shooping Travel Online

Foto - Keluarga besar Abraham Jaya Group.

BADUNG – Upaya meraup pasar yang lebih luas juga memudahkan pelancong untuk mendapatkan informasi saat ini dilakukan oleh para pebisnis tidak terkecuali Myhotrip.com aplikasi online buatan lokal negeri sebagai panduan bagi masyarakat luas yang hendak berwisata maupun wedding yang dipandu dalam ‘one stop shooping’ di Myhotrip.com yang khusus bergerak dibidang online travel agent.

Myhotrip.com dengan tagline ‘Apapun Rencanamu Pastinya Myhotrip’ baru saja soft launching pada 7 November 2018 lalu hadir untuk menjangkau semua kalangan masyarakat di Indonesia dengan menggunakan aplikasi mobile maupun web. Myhotrip menyediakan segala perjalanan wisata baik itu tiket pesawat, hotel, bus, dan segala fasilitas tour tersedia di Myhotrip.com.

“Myhotrip bergerak dibidang Online Travel Agent (OTA) untuk semua penjualan online menggunakan mobile apps semua produk ATG maupun AGEO akan dijual dalam Myhotrip.com. Sampai saat ini belum ada investor namun kedepan untuk pengembangan mungkin kita butuh investor,” ucap Founder Myhotrip Fransiskus Adi Rahmawan yang juga Owner Abraham Jaya Group kepada awak media, Jumat (9/11).

Adi Rahmawan mengakui Myhotrip.com seperti Traveloka.com, namun terdapat perbedaan dimana memiliki kelebihn yakni paket tour diseluruh Indonesia, Asia, maupun diseluruh Eropa. Selain itu, dalam Myhotrip.com juga terdapat paket meeting, paket weeding, bahkan kedepan akan berkembang dalam paket oleh-oleh dan restauran akan tersedia dalam aplikasi Myhotrip.com.

“Semua ada dalam satu aplikasi atau istilahnya one stop shoopinglahnya. Kita baru kembangkan web, sementara untuk playstore menyusul. Saat ini aplikasi mobile sedang tahap penyempurnaan. Kita juga baru mengenalkan di sosial media dan pihak hotel,” jelas Adi Rahmawan yang juga pemilik Abraham Group Hospitality itu.

Ia mengaku jika ide awalnya dari travel agent yakni Abraham Travel Tour agent tournya miliknya yang ingin dikembangkan dari offline menjadi online. Selain itu,  Adi Rahmawan secara terusterang mengakui terinpirasi setelah melihat semakin berkembangnya aplikasi serupa yang telah hadir duluan yitu tiket.com, boking.com dan lainnya sehingga ia membuat aplikasi Myhotrip.com.

“Kita akhirnya melengkapi semuanya itu dan nilai plusnya kita memang lebih menyasar semua bidang yang ada di pariwisata. Saat ini sasaran kita sich wisatawan lokal atau domestik maupun masyarakat lokal yang hendak bepergian keluar negeri,” ungkap pemilik Abraham Group Event Organizer tersebut.

Lebih jauh Adi Rahmawan mengatakan untuk penggunaan aplikasi Myhotrip sangat simple yakni hanya melalui tiga step dimana diawal dilihat paket yang diinginkan, yang kedua mulai boking apa yang dikehendaki, dan tahapan ketiga adalah pembayaran.

“Untuk pembayaran kedepan semua bisa pakai kartu kredit ataupun pembayaran di Indomaret, Alfamart dan lainnya. Intinya kita akan buat semuanya lebih simple dan santai dalam bertransaksi,” katanya.

Adi Rahmawan berharap Myhotrip.com prospek kedepan bisa berkembang seperti Traveloka dan lainnya sambil meminta support dari masyarakat luas dalam dan luar negeri sesuai dengan program Abraham Tour yang menyasar wisatawan luar negeri. Saat ini ia menyatakan baru memfokuskan untuk di Indonesia sebelum merambah Asia dan Eropa dengan bekerjasama dengan pihak hotel, airline, dan vendor untuk transport.

“Kelebihan kita megang semua dan tidak satu persatu atau one stop shoping istilahnya jadi mereka bisa beli di Myhotrip, makanya tagline kita apapun rencanamu stignya Myhotrip. Semuanya ada di Myhotrip bukan hanya tour tapi ada wedging, mice, foto prawedding dan lainnya semua kita masukkan dalam aplikasi Myhotrip,” pungkas Adi Rahmawan yang juga pemilik Ocean Club Bali itu.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan