Rona

Nobar Bersama Anak Yatim Lintas Agama, Berbagi Kasih ala Togar Situmorang

Foto:  Nonton bareng Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. bersama anak yatim piatu lintas agama .

 

 

DENPASAR – Kepada anak-anakku rajinlah belajar, meski keadaan kalian seperti ini jangan berkecil hati, percayalah Tuhan itu maha adil dan suatu saat kalian akan menjadi orang yang sukses orang yang berguna bagi bangsa dan negara, begitu pesan yang diungkapkan seorang Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., Sang Panglima Hukum usai menggelar nonton bareng bersama sekitar seratusan anak-anak dari sejumlah panti asuhan lintas agama yang mendapat kesempatan untuk nonton bareng film Frozen II, sebuah film fantasi musikal animasi komputer Amerika yang diproduksi Walt Disney Animation Studios.

Acara nonton bareng film di gedung bioskop memang menjadi agenda rutin Togar Situmorang. Pengacara yang dikenal murah senyum ini juga pernah mengajak anak-anak panti asuhan lintas agama nobar film Aquaman beberapa waktu yang lalu.

Bagi advokat yang dijuluki ‘Panglima Hukum’ ini, memberikan cinta kasih kepada sesama adalah cara sederhana untuk berbagi kebahagiaan, dan itu sudah menjadi kewajibannya sebagai umat beragama.

“Malam ini saya sangat bahagia melihat mereka bisa berkumpul bersama dari berbagai agama, tentu kebahagian mereka kebahagian saya juga,” ucap advokat dengan sederet prestasi dan penghargaan ini.

Dalam nobar kali ini, Togar Situmorang sengaja memilih film Frozen II. Karena selain film ini sedang booming, juga karena film yang disutradarai Chris Buck dan Jennifer Lee ini sarat akan edukasi tentang sikap rendah hati dan membumi atau down to earth.

“Nonton bareng ini untuk menghibur anak yatim piatu lintas agama agar mereka lebih termotivasi dan lebih semangat untuk saling bertoleransi antara satu dengan lainnya. Setinggi apapun jabatan orang, sepintar apapun, sekaya apapun dia, tapi kalau tidak ada kasih Tuhan didalam jiwanya, itu percuma saja,” kata Togar Situmorang yang juga aktif di dunia olahraga sebagai Ketua Pengkot POSSI Kota Denpasar.

“Senang dapat nonton, filmnya juga bagus. Terima kasih banyak bapak Togar atas undangannya, semoga bapak selalu diberikan kesehatan,” ujar Aprila, anak dari Yayasan Benih Harapan, Untal-Untal, Kwanji, Badung, usai menonton bareng.

Aprila, termasuk satu dari 100 anak-anak yatim piatu dari lintas agama, yang sengaja diundang advokat kondang Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., untuk nonton bareng film Frozen II di Cinemax Plaza Renon, Denpasar. Bersama beberapa orang advokat muda dari LAW FIRM TOGAR SITUMORANG & ASSOCIATES, kegiatan sosial ini juga rangkaian dari Gema Kasih Natal 2019.

Choirudin dari pengurus Yayasan Rumah Peduli Baitul Jana, Kuta, Badung, mengungkapkan terima kasihnya kepada Togar Situmorang atas kepeduliannya mengundang anak asuhnya untuk menyaksikan pemuteran film di gedung bioskop.

“Sebuah pengalaman baru bagi kami dan khususnya anak-anak kami. Mereka sangat senang dan bahagia bisa ikut merasakan kebahagiaan di hari Natal ini. Sekali lagi saya mewakili anak-anak mengucapkan terima kasih kepada Bapak Togar Situmorang, semoga bapak selalu dimudahkan rejeki, panjang umur, dan sehat selalu,” ungkap Choirudin.

Usai acara nonton bersama, Togar Situmorang bersama beberapa advokat muda dari LAW FIRM TOGAR SITUMORANG & ASSOCIATES, membagi-bagikan bingkisan dan donasi kepada anak-anak panti asuhan sebagai tanda kasih. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan