BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Nopi – Keluarga Garda Terdepan Selamatkan Remaja Terpapar Narkoba

banner 120x600

DENPASAR – Bagi kaum remaja jangan takut dibilang tidak gaul, tidak kekinian atau ketinggalan jaman karena tidak menggunakan narkoba. Lakukan hal positif seperti berkesenian, membuat sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri, lebih-lebih untuk masyarakat banyak, begitu pesan praktisi hukum, Luh Putu Nopi Seri Jayanti, SH., terkait maraknya penyalahgunaan narkoba oleh kaum remaja.

“Fenomena penggunaan narkoba dikalangan remaja adalah fakta yang terjadi di Indonesia, Bali pada khususnya. Ini masalah kita bersama, bagaimana kita mengupayakan pencegahan dan penanggulangan terhadap remaja agar bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Nopi caleg Partai NasDem yang akan maju ke DPRD Bali dari daerah pemilihan (dapil) Buleleng ini.

Penting peran keluarga terutama para orang tua sangat diperlukan dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya maupun anggota keluarga lainnya. Keluarga atau orang tua bisa menjadi garda terdepan maupun agen sosial dalam menyampaikan bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang seperti narkoba.

“Kalau di keluarga sudah baik, tinggal menata bagaimana pergaulan anak-anak kita diluar. Tekankan kepada mereka bahwa menggunakan narkoba tidak baik bagi kesehatan, bisa merusak masa depan, dan akan berurusan dengan hukum,” tukas perempuan yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Bali ini saat ditemui, Senin (27/8/2018) di Denpasar.
Ditegaskan oleh Nopi, jika pencegahan tidak dimulai dari sekarang, dikhawatirkan akan semakin banyak kaum penerus masa depan yang menjadi korban. Disisi lain, remaja juga harus diberikan pemahaman bahwa masih banyak hal positif yang bisa dilakukan tanpa narkoba.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *