HukrimTeras Berita

Oknum Kabiro Surat Kabar Dicokok Polisi, Paksa Perusahaan Kopi Beri Sumbangan

Foto - DCW (33). (Ist)

DENPASAR – Satuan Resere Kriminal (Satreskrim) Polresta Denpasar mengamankan seorang oknum karyawan sebuah surat kabar NP berinisial DCW (33) lantaran diduga melakukan pungutan liar (pungli) terhadap sebuah perusahaan kopi di Jalan Kebo Iwa, Denpasar Barat.

“Modusnya minta sumbangan untuk ulang tahun medianya sebesar Rp500 ribu. Oleh pihak perusahaan hanya bisa ngasih Rp25 ribu. Yang bersangkutan tidak mau menerima dengan alasan tidak sesuai dengan kwitansi yang sudah dibuat sebesar Rp500 ribu,” terang sumber, Minggu (7/10/2018).

Uniknya, DCW yang di ID Cardnya sebagai kepala biro koran NP Bali ini justru mengaku tiba di Bali, Rabu (3/10/2018) sekitar pukul 05:00 Wita dan langsung menuju Hotel Omega kamar A 14 Ubung Denpasar Utara, untuk menginap.

Lantaran ngotot dan memaksa minta uang sumbangan sebesar Rp500 ribu, salah satu karyawan perusahaan kopi menghubungi Polresta Denpasar. Pelaku bersama temannya berinisial JH (38) kemudian digelandang petugas kepolisian untuk menjalani pemeriksaan.

Tidak hanya itu, petugas juga melakukan pengeledahan di kamar Hotel Omega tempat pelaku menginap namun tidak ditemukan barang bukti lain.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan beberapa lembar kwitansi bertuliskan jumlah sumbangan sebesar Rp500 ribu dan bersetempel koran NP, KTP dan SIM, serta kartu pengenal sebagai Kepala Bagian Koran NP Wilayah Bali. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan