RonaTeras Berita

Optimisme BPBD Badung Datangkan 800 Ribu Wisatawan

Foto - Sales Mission BPPD Badung di India. (Ist)

BADUNG – Mengawali kegiatan promosi luar negeri tahun 2019, Dinas Pariwisata Badung menunjuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung untuk melaksanakan Sales Mission di 2 kota di India dan sekaligus ikut berpartisipasi pada pameran pariwisata terbesar di India yakni SATTE yang tahun ini diselenggarakan di Greater Noida berlokasi kurang lebih 1,5 jam dari pusat kota New Delhi.

Dengan membawa 17 industri yang mewakili hotel, travel agent dan restaurant serta 2 organisasi mewakili GIPI Bali dan Asosiasi Gahawisri Badung, kota yang pertama dituju adalah Bangaluru atau Bangalore yang merupakan kota ke 3 terbesar di India sesudah New Delhi dan Mumbai, Bangaluru memiliki potensi yang besar untuk segmen MICE dan Up-scale tourists karena di kota ini banyak terdapat corporate office, IT Industry dan juga komunitas expatriat.

Kegiatan di Bangaluru didukung oleh Singapore Airlines yang juga sangat confident atas pertumbuhan pasar setempat dan oleh karena itu Singapore Airline yang saat ini sudah melayani rute setiap hari akan segera menambah frekwensinya mulai bulan maret mendatang

Bahkan untuk merangsang segmen incentive maskapai penerbangan ini telah menyiapkan kompensasi khusus untuk setiap group dengan jumlah tertentu dan kelipatannya.

Selanjutnya rombongan menuju ke New Delhi untuk berpartisipasi pada SATTE menempati salah satu meja di paviliun Indonesia bersama dengan sektor industri hotel maupun travel agent yang mayoritas berasal dari Bali.

Pameran ini sendiri berlangsung dari tanggal 16 sampai dengan 19 Januari 2019 yang diikuti oleh banyak negara Asia, Eropa, Amerika, Kanada dan tentunya dari India sendiri dan dihadiri oleh ribuan travel agent dan tour operator India.

Sebelum mengakhiri perjalanan promosi di India ini, ditutup dengan kegiatan table top di New Delhi yang diikuti oleh 19 industri, perwakilan Garuda Indonesia dan ambasador BPPD Badung untuk India.

Duta besar Indonesia untuk India, Sidharto R Suryodipuro berkenan secara langsung membuka acara yang dihadiri lebih dari 60 travel agent setempat.

Di sela-sela kegiatan table top, duta besar Indonesia juga menyampaikan bahwa minggu yang akan datang akan mengunjungi Bali untuk bertemu dengan beberapa pejabat guna membicarakan sinergi promosi di India.

Salah satu faktor penting pada kegiatan sales mission adalah memberikan Destination update yang pada kesempatan promosi India ini dipresentasikan oleh BPPD Badung mewakili Dinas Pariwisata Kabupaten Badung yang juga menyampaikan informasi daya tarik wisata diseluruh Bali.

Melihat besarnya potensi pasar India yang makin menggeliat ini, BPPD Badung melalui ambasadornya di india merencanakan kegiatan serupa lagi di tahun ini secara mandiri bersama sektor industri. (Rls/red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan