NasionalTeras Berita

Pangdam Kunjungi Baksos Dharma Pertiwi

Foto - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI. Benny Susianto, SIP. (Ist)

MATARAM – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., bersama rombongan meninjau kegiatan bakti sosial (baksos) yang digelar oleh Dharma Pertiwi di area pengungsian di Desa Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (2/11/2018)

Dalam kegiatan baksos yang digelar selama 2 hari sejak Kamis (1/11/2018) itu melakukan pelayanan kesehatan (yankes) gratis, di antaranya penyakit dalam, jantung, telinga hidung tenggorokan (THT), mata, saraf, posyandu, gigi dan cek laboratorium. Juga digelar pelatihan menjahit serta pengolahan tempe bahan organik dan higienis yang digelar di Hotel Mina, Tanjung.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian TNI terkait upaya kebangkitan pasca bencana gempa bumi yang terjadi di Provinsi Lombok, beberapa bulan lalu. Juga untuk mendukung lomba lari berskala internasional “TNI International Marathon Mandalika 2018” dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI di Kuta Mandalika, Lombok Tengah (Loteng), Minggu (4/11/2018).

Turut mendampingi Pangdam IX/Udayana, antara lain Kasdam IX/Udayana, Danrem 162/Wira Bhakti, Asops dan Aster Kasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, dan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP.

Selanjutnya Pangdam dan rombongan meninjau kegiatan Dharma Pertiwi dalam memberikan pelatihan dan bimbingan keterampilan membuat kalung dari bahan kain tenun perca di Dusun Todo Luak, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, KLU.

Dharma Pertiwi merupakan organisasi para istri prajurit TNI dan sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI. Dalam setiap kegiatan di mana pun berada, pihak TNI selalu mengedepankan kegiatan sosial kemasyarakatan, dan terus berupaya untuk membantu masyaraka melalui kegiatan baksos seperti yang dilaksanakan saat ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Diharapkan Bhakti Dharma Pertiwi kali ini dapat terus memacu komponen masyarakat lainnya untuk selalu peduli dalam berbagi dengan sesama, terlebih kepada sesama yang sangat membutuhkan bantuan, khususnya di KLU yang terdampak gempa bumi beberapa bulan lalu. Agar segera pulih dari kondisi pasca gempa dan dapat menjalankan aktifitas keseharian secara normal, guna mewujudkan #NTBbangunkembali menuju NTB Gemilang.

Kemudian Pangdam beserta rombongan juga mengunjungi stan alutsiata TNI AD, dan stan yang memamerkan hasil inovatif dan kreatif Persit, serta stan Dharma Pertiwi di areal pameran gabungan yang dihelat di Pantai Kuta, Kawasan Ekonomi Khusua (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB.(moe)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan