NasionalTeras Berita

Pemeriksaan Pap Smear dan Palpasi Payudara di Rumkital Idris Siregar, Dinas Kesehatan Koarmada II

Dien - Kesehatan adalah segalanya

(Foto/Ist)

SURABAYA – Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Dien Mintoro Yulianto menegaskan bahwa kesehatan adalah segala-galanya.

“Tanpa kesehatan, kita tidak dapat berbuat apa-apa, bahkan segala-galanya itu akan sirna, terutama sebagai kaum wanita yang memiliki banyak tanggung jawab cukup berat, sehingga tidak sempat memperhatikan kesehatannya,” ujarnya, kemarin.

Pernyataan itu disampaikan istri Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, SSos., MSi., saat menghadiri acara pemeriksaan Pap Smear dan Palpasi Payudara di Rumkital Idris Siregar, Dinas Kesehatan Koarmada II.

Menurutnya semua orang, khususnya setiap kaum wanita selalu mendambakan hidup sehat dan sejahtera lahir batin, karena dengan kondisi kesehatan yang baik dan tubuh yang prima bisa menjalankan segala aktivitas.

“Acara pemeriksaan Pap Smear dan Palpasi Payudara ini dilaksanakan oleh Diskes Koarmada II bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Pramita sebagai mitra kerja yang memfasilitasi kegiatan ini. Dengan demikian, dapat mengetahui dan mendeteksi secara dini, apakah didalam tubuh ada penyakit yang perlu penanganan khusus dan sebagainya,” kata Dien Mintoro Yulianto.

Selanjutnya, diharapkan pula agar para pengurus dan anggota Jalasenastri yang mengikuti pemeriksaan kesehatan ini berupa Pap Smear dan Palpasi Payudara dapat melanjutkan pemeriksaan minimal setahun sekali dengan tujuan untuk memudahkan deteksi dini bahaya penyakit kanker serviks dan kanker payudara.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DJA II Nyonya Dwi Ahmadi Heru Purwono, Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut (K) dr I Ketut Tirka Nandaka, Pengurus DJA II, dan sejumlah peserta pemeriksaan kesehatan tersebut. (moe)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan