Hukrim

Perampok yang Menyamar Sebagai Polisi di Perbatasan Jateng, Berhasil Dibekuk

Perampok yang Menyamar Sebagai Polisi di Perbatasan Jateng, Berhasil Dibekuk

Kepolisian berhasil membekuk dua komplotan pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi di jalanan dengan menyamar sebagai anggota polisi di Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Condro Kirono mengatakan komplotan tersebut adalah Kelompok Robert alias Obet yang beranggotakan empat orang, dan Kelompok Mulyanto alias Bagol yang juga beranggotakan empat orang.

Modusnya, menyamar sebagai anggota Polri berseragam lengkap. Mereka kemudian menggelar razia di jalan dan menghentikan mobil boks angkutan barang.

Mulanya, mereka berdalih memeriksa kelengkapan surat dan dokumen. Sejurus kemudian, pelaku langsung menyekap sopir mobil boks kemudian melarikan mobil berikut muatannya.

“Aksi mereka dengan menyamar jadi anggota Polri yang menggelar razia di jalan. Sasarannya mobil boks, yang sopirnya langsung disekap dan mobil berikut muatannya dirampas dan langsung dilarikan,” kata Condro, saat menunjukkan tersangka dan barang bukti kepada wartawan, di Semarang, Rabu (1/8).

Aksi kejahatan jalanan ini dilakukan para pelaku ketika malam hari. Lokasinya ada titik-titik perbatasan kota yang akan keluar Jawa Tengah. Sementara, seragam Polri didapat pelaku dari sebuah tempat di daerah Bandung.

“Mereka beraksi malam hari di titik perbatasan kota yang akan keluar Jawa Tengah. Selama 3 bulan, kedua komplotan ini sudah beraksi di 8 lokasi dengan menghasilkan uang sebanyak Rp1,6 milyar”, tambah Condro.

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan