BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Perdana SIA A350-900 Medium Haul Tiba Di Adelaide

(Foto/Ist)
banner 120x600

“Menampilkan produk regional kabin terbaru untuk Business Class dan Economy Class. Pesawat SIA pertama dengan sistem hiburan dalam penerbangan Thales AVANT”

Jakarta – Singapore Airlines (SIA), Selasa (18/12) menyambut kedatangan layanan pesawat terbaru Airbus A350-900 medium haul setelah melakukan penerbangan perdananya dari Singapura menuju Adelaide.

Pesawat ini memasuki layanan dengan nomor penerbangan SQ279, berangkat dari Singapura pada pukul 23.34 waktu setempat pada tanggal 17 Desember 2018 dan tiba di Adelaide pada 08.15 waktu setempat hari ini. Sementara itu, penerbangan kembali SQ278 akan berangkat dari Adelaide pada pukul 10.45 waktu setempat dan tiba di Singapura pada pukul 15.30 waktu setempat.

Menghadirkan produk regional kabin terbaru untuk Business Class dan Economy Class yang baru diluncurkan pada armada Boeing 787-10 milik Singapore Airlines, kabin Business Class A350-900 medium haul memiliki 40 kursi menggunakan konfigurasi 1-2-1, guna memberikan akses lorong langsung kepada setiap pelanggan, sementara kabin Economy Class memiliki 263 kursi yang diatur dalam konfigurasi 3-3-3 dengan nyaman.
Kursi Business Class terbaru pada penerbangan jarak menengah (medium haul) diproduksi oleh Stelia Aerospace. Dengan setiap kursi yang dapat direbahkan langsung hingga 76’’ menjadi tempat tidur yang sepenuhnya datar, pelanggan Business Class dapat beristirahat dengan lebih nyaman, meskipun pada penerbangan jarak pendek. Setiap kursi memiliki ukuran lebar hingga 26’’ dengan sandaran lengan yang dapat diangkat dan diturunkan.
Fitur-fitur lainnya mencakup ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi, panel bisnis dengan pasokan listrik pada kursi (in-seat power supply) dan port USB yang tersedia pada setiap kursi, serta unit lampu baca dengan intensitas pencahayaan yang dapat disesuaikan dan monitor layar sentuh pribadi berukuran 17 inci dengan kualitas gambar beresolusi tinggi.
Dirancang dan dibuat oleh RECARO, kursi Economy Class terbaru juga memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik. Setiap kursi dirancang secara ergonomis guna memberikan kenyamanan yang lebih baik, dengan enam arah sandaran kepala yang dapat disesuaikan dengan bantalan sayap yang dapat dilipat untuk memberikan sanggahan leher.
Para pelanggan Economy Class juga dapat menikmati pengalaman hiburan melalui monitor layar sentuh personal mereka yang berukuran 11,6 inci dengan resolusi gambar tinggi.
Fitur-fitur lain yang telah diperkenalkan kepada para pelanggan Economy Class yaitu memasukkan barang-barang pribadi ke ruang penyimpanan, gantungan mantel, serta port USB dan pasokan listrik pada kursi (in-seat power supply).
Pesawat A350-900 jarak menengah (medium haul) ini juga dilengkapi dengan sistem hiburan dalam penerbangan terbaru Thales AVANT pertama dalam armada SIA. Dirancang dengan tampilan interaktif baru bagi pengguna yang menawarkan pengalaman pengguna dan pilihan navigasi yang lebih intuitif, para pelanggan dapat menikmati myKrisWorld, sistem hiburan dalam penerbangan milik Singapore Airlines dengan lebih dari 1.800 pilihan film, acara televisi, program audio, dan permainan dengan fleksibilitas lebih.
Para pelanggan akan menerima rekomendasi konten berdasarkan preferensi dan daftar riwayat pencarian mereka, sementara anggota KrisFlyer juga dapat terus menandai dan melanjutkan konten, serta menciptakan dan menyimpan preferensi dan daftar putar untuk penerbangan-penerbangan mereka selanjutnya. Anggota KrisFlyer dan para pelanggan Bussiness Class juga dapat memiliki akses terhadap tambahan pilihan konten hiburan dalam penerbangan lainnya.
Selain itu, para pelanggan akan mendapat akses Wi-Fi dengan kecepatan tinggi dalam pesawat A350-900, dilengkapi dengan sistem konektivitas broadband milik GX Aviation, yang ditawarkan melalui SITAONAIR.

Setelah Adelaide, pesawat A350-900 jarak menengah (medium haul) akan digunakan menuju Brisbane dari 7 Januari 2019, perubahan ini bila disetujui .

Pesawat A350-900 dilengkapi dengan langit-langit pesawat yang lebih tinggi, jendela yang lebih besar, badan pesawat yang lebih lebar untuk memberikan ruang dan kenyamanan yang lebih baik, serta pengaturan penerangan yang dirancang secara khusus untuk mengurangi jetlag.
Singapore Airlines telah memesan 67 pesawat Airbus A350-900, 30 diantaranya telah memasuki armada termasuk dengan tujuh varian ultra-long-range, 21 varian long-haul, dan dua varian medium-haul. (Rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *