NasionalTeras Berita

Peringati Hari Santri Ponpes Kharisul Hairat Bumi Hijrah Tidore Usung Tema “Menjalin Silaturahmi Merangkai Kisah”

Foto - Peringatan Hari Santri Nasional di Tidore.

TIDORE – Peringati Hari Santri Nasional (HSN), Pondok Pesantren Kharisul Hairat Bumi Hijrah Tidore menggelar upacara di halaman upacara Pondok Pesantren yang di ikuti ratusan Santri Pondok Pesantren dan Siswa Siswi Madrasah Tsanawiyah-Aliyah Mareku, Senin (22/10/18)

Upacara peringatan hari santri yang difokuskan di Lapangan Pondok Pesantren Kharisul Hairat Ome Tidore, Kelurahan Ome, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan itu turut hadir, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hasan Doa, Pimpinan Pesantren Harisul Khairaat KH An’im Fatahna, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Yasin, PLt Kemenag Tikep, Ibrahim Muhammad, Kapolres Tidore AKBP Doly, Kapolres Ternate AKBP Azhari Zuanda, Dandim Tidore, dan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Kasman Hi Ahmad.Upacara HSN dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Kharisul Hairat Ome Tidore KH. An’im Fatahna Zabir.

“Hari santri adalah hadiah istimewa pengakuan negara atas pengorbanan dan perjuangan para santri dalam memerdekakan negara ini dalam mengisi kemerdaan maka santri wajib berperan aktif dalam berbagai sendi kehidupan,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Bumi Hijrah Ome Tidore, KH An’im Fatahna dalam sambutannya.

Lanjut KH. An’Im juga mengatakan, Santri juga Wajib memperjuangkan kemerdakaan dan mengisi dengan kegiatan yang posistif serta terus berkarya demi jayanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Setelah melakukan Upacara Hari Santri Nasional, juga dilakukan Silaturahmi Akbar Alumni Pondok Pesantren Bumi Hijrah Tidore yang dihadiri angkatan 1992 sampai angkatan 2018.

Ketua Panitia Silturahmi Akbar Alumni Ponpes Kharisul Khaurat Ome Tidore, Rahmat Samsul mengatakan. Silaturahmi Alumni dengan tema “Menjalin Silaturahmi Merangkai Kisah” diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar alumni lintas angkatan. Lebih jauh pertemuan ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih pemikiran untuk memajukan pesantren di masa-masa mendatang.

“Silaturahmi ini hanyalah semata-mata untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara sesama alumni, dan juga untuk membangun kembali jiwa santri kepada alumni untuk masa depan Ponpes Kharisul Hairat yang lebih maju, dan Agamais,” Ungkap Rahmat

Selain menjalin silaturahmi, Para alumni juga langsung melakukan pemilihan pengurus alumni yang baru. Terpilih sebagai ketua Alumni, Rahmad Samsul, serta Sekertaris dan bendaharanya adalah Sukardi Ahmad dan Wahyuni Adung Damsiki.(cho)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan