NasionalTeras Berita

Pertemuan IMF-WB Lancar, Koster Ucapkan Terima Kasih pada Masyarakat Bali

Gubernur Bali, I Wayan Koster (kiri), dalam jumpa pers terkait penyelenggaraan IMF-WB, di Kantor Gubernur, Senin (15/10/2018).

DENPASAR – Pertemuan tahunan Internasional Monetery Fund (IMF)-World Bank (WB) yang berlangsung 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Badung telah selesai. Semula, acara ini diperkirakan bakal dihadiri 34ribu orang dari 189 negara. Namun kenyataannya, peserta melonjak jadi 6.619 peserta.

“Ini merupakan pertemuan tahunan IMF-WB terbesar sepanjang sejarah. Kalau pertemuan sebelumnya yang berlangsung di Washington, AS 14ribu,” kata Gubernur Bali, I Wayan Koster, dalam jumpa pers terkait penyelenggaraan IMF-WB, di Kantor Gubernur Bali, Senin (15/10/2018).

Yang tidak kalah membanggakan, lanjut Koster, Presiden IMF dan Direktur World Bank, serta para delegasi memberikan apresiasi. Bahkan penyelenggaraan di Bali dikatakan yang terbaik dibandingkan dengan pertemuan yang diselenggaraan sebelumnya.

Bali pun mendapatkan apresiasi. Dan penyelenggaraan pertemuan tahunan IMF-WB ini jadi standar kualitas pertemuan IMF dan WB berikutnya. “Sukses besar ini secara tidak langsung mengharumkan nama dan citra Indonesia khususnya Bali di hadapan masyarakat dunia,” sebutnya.

Atas pencapaian tersebut, lebih lanjut Koster menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bali. Menurutnya, hal ini bisa terwujud berkat peran seluruh komponen masyarakat di Bali yang telah turut memberikan dukungan sehingga membuat kegiatan IMF-WB 2018 berjalan lancar, kondusif, dan aman.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Bali karena pertemuan IMF dan WB 2018 berlangsung dengan lancar dan sukses, tanpa ada insiden sedikitpun. Terima kasih juga bagi para prajurit TNI dan Polri,” tambahnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit TNI dan Polri. Khususnya Kapolda Bali dan Pangdam IX Udayana beserta jajarannya yang telah bekerja keras untuk mengamankan seluruh rangkaian acara pertamuan tersebut,” pungkas Koster. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan