BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

PICA FEST ke 6 2019 Sokong Industri Kreatif Bali

Foto - Official PICA 2019.
banner 120x600

DENPASAR – PICA FEST 2019 adalah sebuah festival fesyen dan musik yang diselenggarakan oleh PlCA (Paradise Island Clothing Association). Rencananya PlCA FEST yang ke-6 ini akan diselenggarakan pada tanggal 21-24 Februari 2019. Konsepnya masih sama yaitu memadukan industri kreatif dbidang fesyen dan musik.

“Penyelenggaranya pun masih dari PlCA yang para pelakunya berlatar belakang dari industri fesyen lokal Bali,” ucap Humas PICA, Febri disela jumpa pers di Denpasar, Senin (18/2/2019).

Dikatakan Febri, Pada tahun 2019 ini, untuk kali pertamanya PlCA FEST akan pindah lokasi. Setelah 5 tahun belakang diadakan di Areal Parkir Gor Ngurah Rai, tetapi di, trahun ini PlCA FEST akan berlangsung di Pantai Matahari Terbit Sanur. Pada gelaran tahun ini, PlCA FEST akan menyediakan tiga panggung yang memiliki line up paling menerang dan paling berwarna. Pertama ‘PlCA FEST Stage’ yang akan diisi sejumlah musisi besar seperti Superman Is Dead, Seringai, Danilla dan sejumlah band lokal ternama skena musik Bali. Kedua ‘Pica Magz Stage’ yang akan menampilkan Barakatak, Tuan 13, Ahmad Abdul, Zat Kimia, dan Dialog Dini Hari sebagai penampil utama. Tidak kalah seru PlCA FEST tahun ini juga akan menghadirkan The Riyadi’s, Oomleo Berkaraoke, SRMK, Yayasan Main Soundsytem, dan Kaset Kulcha yang akan menghibur para pengunjung di “Welcome Stage”.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, PlCA FEST 2019 ini akan diisi oleh lebih banyak tenant-tenant dari clothing Bali. Ada penambahan peserta clothing ditahun ini karena lokasi yang lebih luas sehingga bisa mengajak pelaku industry kreatif lainnya untuk bergabung. Total brand clothing yang ikut PlCA F EST tahun ini berjumlah 64. Jumlah tenant food yaitu 25 dan mengundang 12 komunitas yang ada di Bali.
PlCA F EST 2019 juga akan menjadi momen yang sangat spesial untuk kelompok metalcore kota Denpasar, Parau yang akan melakukan pesta peluncuran album terbarunya di acara ini. Selain untuk belanja dan menikmati musik, di PlCA FEST pengunjung juga bisa mendapatkan edukasi dengan mengikuti beberapa sesi talkshow bersama Pulau Plastik, Tuan 13, dan Parau.
Seperti tahun sebelumnya, dalam helatan kali ini akan ada skate park. Para pengunjung dapat bermain skateboard di arena skate park yang sudah disediakan. Arena ini terbuka untuk semua umur dan semua tingkat keahlian. Di tahun ini PlCA sebagai penyelenggara juga akan mengundang sejumlah komunitas sosial yang ada di Bali seperti Earth Hour Denpasar Rumah Berdaya DenSAM.

“Berangkat dari sederet hal yang lebih seru, PlCA FEST 2019 disinyalir akan menjadi salah satu festival yang wajib dikunjungi di tahun ini. Pica fest ajang komunitas kawula muda Bali. Memberi ruang pada komunitas untuk memperkenalkan komunitas mereka masing-masing disamping juga memajukan industri kreatif Bali,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *