EkbisTeras Berita

PLN APP Bali – Bukti Peduli Lingkungan, Tanam 500 Bakau di Tahura Benoa

DENPASAR – Sebagai wujud peduli dengan lingkungan sekaligus menjalin kerja sama dengan masyarakat, PLN Distribusi Bali melalui PLN Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Bali, Rabu (29/8) melakukan penanaman 500 pohon bakau di kawasan Tahura Selatan, Benoa, Kuta Selatan, Badung.

Penanaman 500 pohon bakau sebagai implementasi program bantuan CSR (Coorporate Social Responsibility) PLN ini dihadiri Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Kabupaten Badung, Camat Kuta Selatan, Lurah Benoa dan jajaran PLN Distribusi Bali.

“Penanaman bakau ini dicanangkan PLN APP Bali. Kita menanam pohon di Tahura ini karena banyak sekali transmisi kita yang bersinggungan dengan Tahura. Jadi ada jaringan dari pihak kami yang dibangun di atas lahan Tahura dari Nusa Dua sampai Pesanggaran dan kawasan Nusa Dua hingga Bandara Ngurah Rai,” jelas Manager PLN Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Bali PLN Distribusi Bali Suparman didampingi Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Bali Ferial Maricar di sela-sela penanman 500 bakau, Rabu (29/8/2018).

Bantuan CSR berupa penanaman bakau ini juga sebagai bentuk kerja sama memperbaiki komunikasi antara PLN dan Tahura agar lancar satu sama lain. Dikatakan Suparman, penanaman ini merupakan program Kantor Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali yang seluruhnya berjumlah 1.000 pohon bakau. Rinciannya, 500 bakau tersebar di 4 APP seluruh Jawa Timur dan 500 lagi di satu APP Bali.

Untuk Bali tambah Suparman, penyaluran CSR hingga Agustus ini sudah dilaksanakan di 8 lokasi mulai dari Negara, Karangasem, Pemaron, Kuta dan daerah lainnya.

“CSR dilaksanakan berupa bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Seperti di Negara, bantuan dilakukan dalam bentuk perlengkapan sarana pertanian. Di Kuta, berupa alat-alat untuk kegiatan nelayan.

“Kami berharap akan terjalin kerja sama yang baik dan berkesinambungan antara PLN dan masyarakat, masyarakat peduli dengan PLN, demikian pula PLN peduli dengan masyarakat,” jelasnya seraya berharap bila terjadi gangguan terhadap fasilitas PLN, agar warga bisa menyampaikan ke PLN agar secepatnya bisa ditindaklanjuti.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan