banner 728x250

PLN Bali Upayakan Minim Gangguan Selama Bulan Ramadhan

  • Bagikan
(Foto/Ist)
banner 468x60

DENPASAR – Memasuki periode bulan Ramadhan 1440 H, PLN Unit Induk Distribusi tetap mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan. Senior Manager General Affairs PLN UID Bali, B I Putu Priyatna menyampaikan, seluruh petugas PLN tetap bersiaga di lapangan.
“Operasional selama bulan puasa tetap berlangsung seperti biasa, menjelang dan setelah lebaran kami ada masa siaga khusus,” kata Priyatna, Senin (6/5/2019) di Denpasar.
Mulainya bulan puasa tahun ini berbarengan dengan berakhirnya masa siaga PLN untuk Pemilu 2019. Berbagai kegiatan pemeliharaan dan pekerjaan rutin kembali dilakukan untuk meningkatkan keandalan listrik sebelum memasuki masa siaga Idul Fitri mendatang.
“Bulan ini kegiatan pemeliharaan tetap kami laksanakan namun tidak akan mengganggu waktu ibadah pada malam hari. Pemeliharaan kami maksimalkan pada pagi hingga sore hari,” jelas Priyatna.
Ia menambahkan, kegiatan pemeliharaan yang terjadwal pada bulan Mei berlangsung mulai dari pemeliharaan pembangkit, transmisi, hingga jaringan distribusi.
“Bulan ini juga dijadwalkan pemeliharaan pembangkit di Celukan Bawang, tapi kami upayakan tidak akan mengganggu suplai listrik pelanggan,” tegasnya.
Assitant Manager Komunikasi PLN Bali, Candra Bastian Rahadi menambahkan, tidak hanya memastikan kondisi kelistrikan tetap aman selama bulan Ramadan, PLN juga masih memiliki sejumlah program potongan biaya penyambungan untuk perubahan daya sampai dengan 100 persen melalui program Menembus Batas.
“Dengan melakukan pembelian kompor induksi atau kendaraan listrik dan program Bali Galang Jagadhita, ada keringanan cicilan biaya penyambungan pasang baru bagi pelanggan. Khusus untuk program Bali Galang Jagadhita berlaku sampai dengan 31 Juli 2019,” ucap Candra. (awd)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *